Leicester City vs Liverpool, Sama-sama Berburu Kemenangan

Liverpool tandang ke markas Leicester City dalam ajang EFL Cup 2017 di King Power Stadium, Rabu (20/9) dinihari WIB.

Sama-sama tampil buruk di liga, kini Liverpool dan Leicester City akan mencoba keberuntungan mereka di ajang EFL Cup guna mencari penawar luka atas keterpurukan di Liga Premier.

Pada laga akhir pekan kemarin, kedua tim sama-sama raih hasil imbang. Liverpool ditahan imbang 1-1 saat hadapi Burnley, sementara Leicester juga bermain 1-1 melawan Huddersfield Town.

Maka dari itu, penting rasanya untuk meraih kemenangan dalam laga ini agar bisa menambah kepercayaan diri kedua tim dalam menatap laga-laga selanjutnya. Apalagi kedua tim bakal bertemu lagi di akhir pekan nanti di laga lanjutan Liga Premier, yang akan kembali digelar di markas Leicester City.

Dengan kondisi tersebut, sudah jelas sekali bahwa kubu Si Rubah tak ingin terjungkal dua kali di tangan Liverpool.

Berikut ini beberapa fakta menarik jelang laga Leicester City vs Liverpool, seperti dilansir dari laman BBC Sport:

  • Kedua tim hanya bertemu satu kali saja di ajang EFL Cup, di mana Liverpool kalahkan Leicester 4-1 di putaran ketiga pada tahun 1987 silam.
  • Si Rubah gagal untuk tetap bersih dari kebobolan di masing-masing dari 12 pertandingan terakhir mereka di EFL Cup. Catatan clean sheet terakhir terjadi pada Agustus 2012 lalu, saat melawan Torquay dan menang 4-0.
  • Pertandingan Leicester telah hasilkan 37 gol dalam tujuh pertandingan terakhir mereka di EFL Cup melawan tim-tim rival di Liga Premier dengan mencetak 15, tapi kebobolan 22 gol.
  • Liverpool mampu lewati putaran ketiga dalam tiga musim terakhir, mencapai semifinal dua kali dan final di tahun 2016.
  • The Reds hanya berhasil menangkan satu dari lima pertemuan terakhir di ajang EFL Cup mereka melawan tim-tim Liga Premier, dengan rincian sekali imbang dan tiga kali kalah. Pada musim lalu, mereka kalah di leg kedua di babak semifinal melawan Southampton.