Leicester Diolok-olok, Kiper Tambun Masuk Bursa Pelatih Baru

383

Leicester City akhirnya berhentikan Claudio Ranieri. Sejumlah nama pelatih papan atas jadi calon manajer baru The Foxes. Tapi, seakan jadi olok-olok, nama mantan kiper Sutton United, Wayne Shaw, yang sebelumnya heboh diberitakan melahap pie di pinggir lapangan, juga masuk dalam bursa tersebut.

Liga Inggris  - Leicester Diolok-olok, Kiper Tambun Masuk Bursa Pelatih Baru

Leicester City akhirnya berhentikan Claudio Ranieri. Sejumlah nama pelatih papan atas jadi calon manajer baru The Foxes. Tapi, seakan jadi olok-olok, nama mantan kiper Sutton United, Wayne Shaw, yang sebelumnya heboh diberitakan melahap pie di pinggir lapangan, juga masuk dalam bursa tersebut.

Adubola.com – Beberapa pelatih kenamaan seperti Roberto Mancini, Alan Pardew, Roy Hodgson dan Roy Keane masuk dalam bursa calon pelatih Leicester. Tapi, di urutan terakhir, muncul nama Wayne Shaw yang baru saja dipecat dari Sutton United yang kalah 0-2 dari Arsenal di ajang Piala FA.

Ranieri langsung didepak pimpinan Leicester setelah skuadnya kandas 1-2 di kandang Sevilla di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Kamis (23/2) dinihari WIB. Di Liga Premier, prestasi jawara musim lalu itu juga sangat menyedihkan, karena nyaris tenggelam ke zona degradasi.

Setelah didepak, nama-nama pelatih papan atas dikabarkan jadi kandidat pengganti Ranieri. Bahkan, beberapa media Inggris lakukan polling ke pembacanya untuk memilih calon pelatih yang dinilai pas untuk Leicester.

Dari Gary Rowett, Alan Pardew, Roberto Mancini, Nigel Pearson, Roy Keane, Neil Lennon dan Roy Hodgson, terselip nama Wayne Shaw. Dalam polling yang di antaranya dilakukan SunSport, dari 943 pemilih Mancini menempati posisi teratas dengan pemilih sebanyak 29 persen.

Tetapi, justru Wayne Shaw yang tampil sebagai kandidat kedua dengan 16 persen pemilih. Baru kemudian disusul Alan Pardew dengan 14 persen, Pearson dan Roy Keane sebanyak 10 persen, Hodgson dan Rowett sebanyak delapan persen, serta sisanya sebanyak lima persn memilih Neil Lennon.

Liga Inggris  - Leicester Diolok-olok, Kiper Tambun Masuk Bursa Pelatih Baru

Ketika menjadi juara Liga Premier musim lalu, memang tak ada yang menyangka Leicester bisa melejit secepat kilat kalahkan tim-tim Inggris yang sudah jadi langganan juara. Ranieri sendiri pernah ungkapkan, skuadnya tengah berada di dunia dongeng, yang mungkin tak akan bisa mengulang lagi sukses di musim lalu.Tapi, dengan masuknya Shaw dalam jajaran calon pelatih The Foxes, Leicester tampak sedang dijadikan lelucon.

Semoga saja tak jalani dongeng ke dua bersama Wayne Shaw, ya! 

 

LEAVE A REPLY