Leicester City Siap-siap Angkut Striker Manchester City

212

Striker Manchester City ini masih berusia 20 tahun tapi sering dibikin menganggur di Etihad. Karena itu Leicester City mau merebutnya.

Liga Inggris  - Leicester City Siap-siap Angkut Striker Manchester City

Penyerang Manchester City, Kelechi Iheanacho, sedikit lagi akan pindah ke Leicester City, demikian laporan yang dilansir oleh BBC Sport.

Peningkatan produktivitas dan peremajaan di sektor lini depan ingin dilakukan oleh mantan juara Liga Inggris dua musim lalu, Leicester City.

Seperti yang diketahui, dari kelima penyerang The Foxes, hanya Ahmed Musa dan Islam Slimani yang masih berada di bawah usia 30 tahun, yakni 24 dan 29 tahun.

Jamie Vardy dan Leonardo Ulloa sama-sama telah berusia 30 tahun, sementara Shinji Okazaki lebih tua satu tahun dari kedua pemain tersebut. Performa mereka pada musim 2016-17 pun bisa dibilang tidak begitu mengesankan.

Sektor lini depan juga disinyalir sebagai salah satu penyebab dari keterpurukan yang dialami Leicester City musim lalu. Padahal, pada Liga Inggris musim 2015-16 The Foxes sukses mengakhiri musim sebagai juara.

Kemungkinan, Iheanacho diproyeksikan menjadi alternatif pengganti Ulloa atau Okazaki di sektor lini depan Leicester. Performa pemain Nigeria tersebut bisa dibilang cukup apik bersama Manchester City, meski jarang diturunkan sebagai starter.

Debut profesional dilakoni Iheanacho pada Agustus 2015 bersama The Citizens. Ia ketika itu masuk menggantikan Raheem Sterling di menit-menit akhir laga kontra Watford yang berhasil dimenangkan dengan dua gol tanpa balas di ajang Liga Inggris.

Sampai saat ini, Ihenacho keseluruhan telah melesakkan 21 gol dan delapan assist dari 64 pertandingan di seluruh kompetisi bersama Man City. Namun, posisi Ihenacho saat ini tengah berada di ujung tanduk.

Iheanacho saat ini lebih sering menjadi penghangat bangku cadangan usai masuknya Gabriel Jesus pada Januari lalu.

Dan bukan tidak mungkin, pemain berusia 20 tahun tersebut akan memilih pindah demi memperoleh jatah bermain secara reguler.

Sebenarnya, Iheanacho sendiri masih terikat kontrak bersama klub Manchester berbaju biru langit itu hingga musim panas 2021 mendatang. Tetapi, menurut kabar yang beredar, Leicester City telah siap membayar 25 juta pounds (Rp 432,5 Milyar) untuk menebusnya dari tim yang bermarkas di Etihad Stadium tersebut.