Lempar Botol Jurgen Klopp Diadukan ke FA

195

Asosiasi Sepakbola Inggris (FA) pernah menghukum Jose Mourinho karena melempar botol air mineral beberapa bulan lalu. Kini, manajer Liverpool Jurgen Klopp juga lakukan hal sama.

Liga Inggris  - Lempar Botol Jurgen Klopp Diadukan ke FA

Asosiasi Sepakbola Inggris (FA) pernah menghukum Jose Mourinho karena melempar botol air mineral beberapa bulan lalu. Kini, manajer Liverpool Jurgen Klopp juga lakukan hal sama.

Berita Bola, Liga Inggris – Jurgen Klopp tertangkap kamera tengah melempar botol air mineral karena kesal, selama pertandingan antara Liverpool kontra Southampton di Anfield yang ditutup dengan skor imbang, Minggu (7/5) malam.

Pada Desember lalu, Mourinho diganjar sanksi suspensi satu pertandingan karena dinilai ‘membahayakan orang-orang di sekitarnya’, setelah manajer MU itu menendang sebuah botol air mineral di pinggir lapangan. Itu jadi reaksi Mourinho setelah wasit keluarkan kartu kuning untuk Paul Pogba yang dinilai telah diving dalam laga kontra West Ham United.

Tampaknya, Klopp juga salurkan rasa kecewanya dalam pertandingan itu dengan cara sama. Ini terjadi di babak pertama pertandingan melawan skuad Claude Puel tersebut, dan memungkinkan Klopp akan mendapat sanksi FA jika dinilai telah lakukan kesalahan yang sama dengan Mourinho.

Pelatih berusia 49 tahun itu tampak beberapa kali dibisiki sesuatu oleh wasit ke empat, Anthony Taylor, tampak beberapa kali berteriak-teriak dan marah-marah ke arah para pemainnya. Ia kemudian tampak mengambil sebuah botol yang ada di dekatnya dengan mimik marah, sesaat setelah babak pertama ditutup dengan skor kacamata.

Dalam pertandingan itu, Liverpool sebenarnya mendapat peluang penalti di menit 66 setelah salah satu pemain Southampton tampak menghalau bola dengan tinjunya. Sayang eksekusi yang dilakukan pemain senior mereka, James Milner, gagal membuahkan gol dan the Reds harus puas berbagi poin dengan the Saints.

Berkat hasil imbang ini, Liverpool berada di posisi empat besar dengan koleksi poin 69, setelah digeser Manchester City pada Sabtu (6/5) kemarin, setelah skuad Pep Guardiola itu menang telak 5-0 atas Crystal Palace. Sedangkan Southampton, kini turun ke peringkat 12 dengan 41 poin.

LEAVE A REPLY