Libas Leicester City, Jurgen Klopp: Ini Liverpool Sesungguhnya!

Liverpool akhirnya torehkan kemenangan saat bermain di kandang Leicester City, Sabtu (23/9) malam WIB.

Liverpool raih kemenangan krusial 3-2 atas Leicester City, yang menurut manajer the Reds Jurgen Klopp sebagai indikasi permainan umum Liverpool sejauh musim ini.

Jurgen Klopp yakin, kemenangan mendebarkan Liverpool atas tuan rumah Leicester City itu merupakan penampilan khas mereka di sepanjang musim ini. The Reds brilian dalam serangan, tapi kesalahan defensif dan kiper pastikan Liverpool harus bertahan dalam menuju akhir pertandingan yang menegangkan, setelah memimpin 2-0.

Ini merupakan kisah bagi banyak pertandingan Liverpool musim ini – sesuatu yang tidak luput dari perhatian sang manajer. “Itu persis seperti yang terjadi sejauh musim ini,” ujar Klopp kepada BT Sport.

“Ada saat-saat yang sangat, sangat bagus dan kemudian kami membuatnya sedikit mengasyikkan,” tambahnya.

Klopp merasa kemenangan itu merupakan bukti bahwa timnya sedang bergerak ke arah yang benar. “Saya benar-benar berpikir, pada saat seperti ini, banyak hal positif,” ujar Klopp dalam BBC Sport.

“Tiga poin ini jadi bukti kepada publik bahwa kami masih di sini, semuanya baik-baik saja. Ayo, kita buat langkah selanjutnya bersama,” tandas Klopp.

Sementara itu manajer Leicester, Craig Shakespeare, berjuang untuk menyesuaikan diri dengan permainan barunya. Sayangnya, timnya masih belum berikan hasil yang diinginkan.

“Saya sedang berjuang untuk mencernanya sendiri. Anda masuk dan berkontribusi pada permainan sepak bola hebat lainnya, namun akhirnya kalah jauh,” tandas Shakespeare.