Liga Inggris Bisa Gelar 10 Laga Desember Nanti

Tim-tim Liga Premier bisa hadapi jadwal pertandingan hingga 10 laga di bulan Desember mendatang, karena adanya jadwal Piala Dunia 2018 di Rusia.

Berita Liga Inggris – Tim-tim Inggris yang nantinya tak akan berlaga di Liga Champions maupun ajang lain selain Liga Premier, hanya akan mainkan delapan pertandingan selama Desember. Tetapi, tentu saja ada beberapa pertandingan tambahan untuk mereka yang merumput di Eropa.

Tercatatnya 10 pertandingan yang harus dilakoni tim-tim Liga Premier selama satu bulan, ternyata jadi rekor tersendiri. Ini jadi daftar pertandingan yang paling padat dalam satu dekade terakhir.

Kebutuhan untuk selesaikan musim ini lebih awal karena adanya Piala Dunia di Rusia, membuat skala waktu yang lebih ketat yang harus dijalani untuk 38 pertandingan Liga Premier yang diumumkan Rabu (14/6) waktu setempat.

Jawara Liga Premier musim lalu, Chelsea, pastinya jadi klub yang akan jalani hingga 10 pertandingan di bulan Desember. Sementara hampir seperempat klub yang berlaga di Liga Premier akan mainkan hingga delapan pertandingan di antara tanggal 2 Desember 2017 hingga 1 Januari 2018.

Pertandingan-pertandingan Liga Premier itu telah dijadwalkan oleh pimpinan Liga, yakni pada tanggal 2, 9, 13, 16, 23, 26 dan 30 Desember, serta 1 Januari 2018.

Sedangkan untuk pertandingan terakhir di babak penyisihan grup Liga Champions dan Liga Europa dijadwalkan akan digelar antara tanggal 5 dan 7 Desember. Ini tentunya membuat jadwal Arsenal, Chelsea, Liverpool, Manchester City, Manchester United, Tottenham Hotspur dan mungkin juga Everton bakalan makin padat.

Dan, dengan adanya jadwal Football League yang akan menggelar putaran ke lima Carabao Cup pada 19 dan 20 Desember, atau pertengahan pekan sebelum Natal, ini bisa berarti beberapa tim Liga Premier akan main 10 pertandingan di periode itu.

Liga Inggris  - Liga Inggris Bisa Gelar 10 Laga Desember Nanti

Padatnya jadwal Liga Premier yang serupa ini, sebelumnya baru satu kali terjadi. Yakni, saat di musim 2006/07 lalu.

Itu berarti, tim-tim itu akan jalani pertandingan di seputar Natal, dengan jadwal yang lebih berdekatan dibandingkan biasanya. Itu sebabnya mengapa rotasi pemain akan sangat dibutuhkan, karena tak ada tim yang mau poinnya tiba-tiba merosot tajam.

Adapun jadwal kompetisi di musim depan, seluruhnya akan berakhir pada 13 Mei 2018, atau dua pekan lebih awal dari biasanya. Sedangkan jadwal final Piala FA ditetapkan pada 19 Mei, untuk memberi waktu kepada para pemain yang akan turun di ajang Piala Dunia untuk punya waktu persiapan selama satu bulan penuh.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here