Lihat Enam Teratas Liga Inggris Jauhkan Diri

Klasemen Liga Inggris sejauh ini menampilkan enam raksasa di urutan teratas yang tampak berjarak dari tim-tim kelas menengah, dengan selisih sembilan poin jauhnya.

Liga Inggris  - Lihat Enam Teratas Liga Inggris Jauhkan Diri

Klasemen Liga Inggris sejauh ini menampilkan enam raksasa di urutan teratas yang tampak berjarak dari tim-tim kelas menengah, dengan selisih sembilan poin jauhnya.

Liga Inggris  - Lihat Enam Teratas Liga Inggris Jauhkan Diri

Adubola.com – Puncak klasemen Liga Inggris musim ini terasa lebih akrab. Tak seperti musim lalu ketika Leicester City mengejutkan semua orang.

Enam teratas klasemen berturut-turut adalah Chelsea (49 poin), Liverpool (44), Manchester City (42), Arsenal (40), Tottenham Hotspur (39) dan Manchester United (39).

Mereka berhasil mencapai puncak klasemen dengan prestasinya masing-masing. Chelsea telah memenangkan 13 pertandingan terakhir mereka di ajang Liga Inggris, Manchester United memenangkan enam laga terakhir mereka, dan Tottenham empat pertandingan terakhir mereka.

Liverpool tidak terkalahkan dalam enam laga terakhir, Manchester City telah memenangkan empat dari lima pertandingan terakhir mereka dan Arsenal tidak pernah kalah di kandang sejak akhir pekan pembukaan.

Tidak pernah The Bix Six Premier League begitu benar-benar dominan. Inilah hasil amatan Arsene Wenger menjelang pertandingan mereka melawan Bournemouth pada hari Selasa bahwa ‘semua tim besar diharapkan menang melawan tim yang lebih kecil. Itu tidak selalu terjadi.’

Menanggapi peraih gelar juara tak terduga Leicester City musim lalu, enam klub terbesar berhasil mengumpulkan kembali tenaga dan tampil lebih baik.

Perbaikan terasa sangat dramatis. Dari 87 game yang dimainkan oleh The Big Six terhadap sisa tim di Premier League, mereka telah memenangkan 65 laga di antaranya dan kalah hanya pada lima partai, mencetak dua gol per game dan kebobolan, rata-rata, kurang dari dari satu gol per game.

Chelsea dan Tottenham – yang akan saling bantai pada hari Rabu di White Hart Lane – tidak terkalahkan melawan klub-klub di luar enam besar. Arsenal hanya tergelincir melawan tim urutan ketujuh Everton dan Manchester City kalah melawan sang juara bertahan, Leicester City.

Liverpool adalah mungkin satu-satunya klub yang memberikan tim lain kesempatan emas, kalah di Burnley dan Bournemouth.

Tapi skuad asuhan Juergen Klopp ini telah mencetak 40 gol dalam 15 pertandingan melawan tim di luar kelompok elite, memukul Watford dengan enam gol, Hull City lima gol dan menempatkan empat gol melawan Stoke City, Crystal Palace dan Leicester City.

Hasil-hasil yang diraih The Big Six telah menyebabkan urutan keenam Manchester United berjarak sembilan poin jauhnya dari ‘tim terbaik dari sisanya’, yakni Everton di urutan ketujuh, dan 15 poin jauhnya dari Bournemouth di posisi kesembilan.

Liga Inggris  - Lihat Enam Teratas Liga Inggris Jauhkan Diri

Gelar juara liga musim ini akan diputuskan oleh pertandingan di antara enam besar. Mengapa hal itu bisa terjadi?

Tentu saja kedatangan para manajer bintang Pep Guardiola, Jose Mourinho dan Antonio Conte di musim panas telah memberikan liga kenaikan kualitas dan mereka telah membuktikan diri sebagai pesaing yang layak untuk Arsene Wenger yang sudah mapan, Mauricio Pochettino dan Juergen Klopp. Keenam bos itu kini dianggap sebagai yang terbaik di Eropa.

 

LEAVE A REPLY