Liga Inggris Punya Lima Dalam Daftar 10 Tim Dengan Gaji Terbesar

Barcelona adalah tempat yang harus kamu tuju. Kalau gagal cobalah ke Real Madrid. Kalau masih gagal pergilah ke Liga Inggris. Lima dari 10 klub paling boros ada di sana.

Liga Inggris  - Liga Inggris Punya Lima Dalam Daftar 10 Tim Dengan Gaji Terbesar

Barcelona adalah tempat yang harus kamu tuju. Kalau gagal cobalah ke Real Madrid. Kalau masih gagal pergilah ke Liga Inggris. Lima dari 10 klub paling boros ada di sana.

Adubola.com – UEFA merilis laporan tentang tim-tim yang paling boros dalam menggaji para pemainnya. Real Madrid dan Barcelona menduduki urutan teratas.

Namun gaji rata-rata yang dibayarkan oleh tim-tim Premier League DUA KALI LIPAT lebih besar daripada gaji yang dibayarkan di Serie A – divisi bola berikutnya yang paling boros dalam soal gaji. Urutan berikutnya adalah Bundesliga Jerman.

Itu adalah statistik luar biasa yang diungkapkan dalam sebuah laporan UEFAuntuk tahun buku 2015.

Secara total, Liga Premier membayarkan uang sebesar Rp 37,3 Trilyun untuk gaji pemain semata, atau rata-rata Rp 1,8 Trilyun per tahun per tim.

Klub-klub Serie A Italia, sementara itu, melihat uang sebesar Rp 18,3 Trilyun meninggalkan pundi-pundi mereka untuk rekening bank para pemain mereka, dengan upah rata-rata per klub per tahun terjadi pada angka Rp 921 Milyar.

Sementara Bundesliga membayarkan total Rp 17,5 Trilyun, yang menyebabkan rata-rata gaji pemain per klub per tahun ada pada kisaran Rp 976 Milyar.

Laporan UEFA berbunyi: “Untuk pertama kalinya dalam sejarah, total tagihan upah dari liga tertinggi (English Premier League) itu lebih dari dua kali lipat dari liga tertinggi berikutnya (Italia Serie A), dengan kekuatan pound Inggris pada tahun 2015 menyebabkan klub-klub Inggris membayar lebih mahal lagi.”

Total upah sepuluh tim terbesar
1. Barcelona 293 juta pound
2. Real Madrid 251 juta pound
3. Chelsea 246 juta pound
4. Manchester City 239 juta pound
5. Manchester United 231 juta pound
6. Paris Saint-Germain 221 juta pound
7. Arsenal 217 juta pound
8. Bayern Munich 205 juta pound
9. Liverpool 187 juta pound
10. Juventus 172 juta pound

Chelsea adalah tim Inggris yang bayaran upah paling tinggi.

Namun meski ada lima tim Liga Premier di urutan 10 besar, Barcelona adalah klub yang paling banyak mengeluarkan uang tunai untuk pemainnya.

Tagihan upah raksasa Catalan itu sangat mengejutkan dengan 293 juta pound, dengan Real Madrid berada di urutan No 2, dengan angka hanya 251 juta pound. Chelsea berikutnya, dan menjadi klub Inggris dengan peringkat tertinggi, memberikan pemain mereka total 246 juta pound.

Manchester City menduduki urutan berikutnya, membelanjakan 239 juta pound – yang lebih tinggi dari Manchester United sebesar 231 juta pound.

Arsenal tertinggi keempat pemboros Liga Premier dengan 217 juta pound. Liverpool adalah satu-satunya tim Inggris lainnya dalam sepuluh besar.

Laporan ini melanjutkan: “Kenaikan upah rata-rata antara 20 [tim] adalah 14 persen, dengan FC Barcelona, ​​Roma dan sejumlah klub Inggris meningkatkan upah lebih dari 20 persen (sebagian karena bonus keberhasilan dalam kasus FC Barcelona dan AS Roma).”

“Dari 20 klub dengan bayaran tertinggi, 16 melaporkan upah mencakup kurang dari 70 persen pendapatan, dan lebih dari setengah dari mereka rasio yang sehat, kurang dari 60 persen pendapatan.

“Jumlah klub dengan gaji lebih dari 87 juta pound (atau Euro 100 juta) telah meningkat setiap tahun dari hanya 10 klub pada tahun 2009 menjadi 20 klub pada 2015.”

Dari sembilan tim elite Eropa, lima berasal dari Liga Premier.

Dan tidak ada kejutan bahwa mereka itu adalah Man City, Man United, Arsenal, Chelsea dan Liverpool yang mendominasi para pesaing mereka di Inggris.

 

 

LEAVE A REPLY