Liga Inggris Tutup Toko Lebih Awal, Man Utd dan Man City Tak Setuju

Liga Inggris setuju untuk menutup bursa transfer lebih awal. Man United dan Man City kalah suara.

Liga Inggris  - Liga Inggris Tutup Toko Lebih Awal, Man Utd dan Man City Tak Setuju

Manchester United akan berusaha “kuat dan dominan” meski ada risiko yang muncul dengan menutup jendela transfer lebih awal, kata manajer Jose Mourinho.

Manchester United memilih untuk menentang usulan tersebut, yang diajukan pada hari Kamis, bahwa jendela transfer musim panas tahun depan ditutup sebelum musim baru Liga Inggris 2018-2019 dimulai.

“Ada kelemahan di mana pasar ditutup untuk kita dan terbuka bagi orang lain,” kata Mourinho. “Tapi ketika kita menutup pintu kita, kita juga menutup pasar untuk orang lain.”

Sang pelatih asal Portugal itu sebenarnya mendukung proposal yang kemudian disetujui oleh 14 klub Liga Inggris – jumlah minimum yang dibutuhkan agar rencana tersebut bisa dilaksanakan.

Namun, Manchester United, Manchester City, Watford, Swansea dan Crystal Palace semuanya memilih menentang ide tadi, sementara Burnley abstain.

Jendela musim panas berikutnya di seluruh Eropa berjalan sampai 31 Agustus. Langkah Premier League itu berarti bahwa sementara klub akan dapat menjual pemain-pemainnya sampai tanggal 31 Agustus tersebut, aktivitas pembelian akan berhenti pada tanggal 9 Agustus untuk musim 2018-19.

Mourinho menambahkan: “Saya ingin tiba di hari pertama dengan skuad dan pemain saya. Saya tidak ingin menunggu keputusan terlambat – itulah perspektif pelatih.”

“Tapi ada perspektif lain – saya harus berbagi masalah yang dimiliki dewan direksi. Bila sebuah keputusan tidak seragam di seluruh Eropa, jelas kami membuka unsur yang kurang menguntungkan bagi klub-klub Inggris.

“Itulah alasan mengapa United menolak.”

Tapi dia menambahkan: “Saya berharap United kuat dan dominan saat pasar tutup.”

LEAVE A REPLY