Klub-klub Liga Premier Biarkan Pemain 13,2 Triliun Duduk di Bench

Jelas benar apa yang dipikirkan klub-klub Liga Premier tentang Piala FA. Sejumlah klub tinggalkan pemain berbakat senilai Rp13,2 Triliun di bench, akhir pekan ini.

Liga Inggris  - Klub-klub Liga Premier Biarkan Pemain 13,2 Triliun Duduk di Bench

Jelas benar apa yang dipikirkan klub-klub Liga Premier tentang Piala FA. Sejumlah klub tinggalkan pemain berbakat senilai Rp13,2 Triliun di bench, akhir pekan ini.

Adubola.com – Dalam ajang tersebut, sejumlah klub papan atas, terutama yang berlaga di Liga Premier, memilih untuk istirahatkan para pemain bintang mereka.

Dengan alasan untuk memberi waktu bagi para bintang itu untuk rehat dan kumpulkan tenaga untuk jalani laga Liga Premier berikutnya, klub-klub tersebut bahkan sampai bangkucadangkan pemain berbakat mereka yang nilainya mencapai 800 juta Poundsterling, atau sekitar Rp13,2 Triliun, bahkan benar-benar meninggalkan enam pemain di antaranya yang nilainya mencapai 521 juta Pounds atau sekitar Rp8,6 Triliun.

Paling parah, dilakukan oleh Manchester United yang menjadikan Paul Pogba yang punya nilai transfer hingga 89 juta Pounds (Rp1,5 Triliun) dan Henrikh Mkhitaryan yang harganya mencapai 30 juta Pounds (Rp495 Miliar), sebagai bagian dari pemain pemahal di dunia yang mereka istirahatkan saat menang 4-0 atas Reading, Sabtu (9/1). Untuk hadapi klub Championship asuhan Jaap Stam itu, manajer Jose Mourinho lebih memilih untuk mainkan tim muda MU.

Begitu juga dengan Liverpool, yang tinggalkan bintang mereka yang harganya mencapai 117 juta Pounds atau sekitar Rp1,9 Triliun di ajang ini, termasuk Roberto Firmino, Adam Lallana dan Georginio Wijnaldum. Mengejutkan, Liverpool bermain imbang tanpa gol melawan klub League Two, Playmouth.

“Mungkin ini bench terkuat yang pernah saya miliki dalam hidup saya. Saya mimpikan bangku seperti itu,” tandas Klopp usai pertandingan.

Sementara Chelsea, membangkucadangkan bintang senilai 110 juta Pounds atau sekitar Rp1,8 Triliun, seperti Eden Hazard, Diego Costa dan rekrutan baru mereka, N’Golo Kante, yang seluruhnya absen dari Starting XI saat The Blues kandaskan Peterborough, 4-1.

Manchester City, bangkucadangkan para pemain bintangnya yang senilai 88,8 juta Pounds atau sekitar Rp1,5 Miliar, termasuk Aleksandar Kolarov, Claudio Bravo dan Jesus Navas. Dua klub London Utara yang jadi rival City, Arsenal dan Tottenham Hotspur juga mengistirahatkan enam pemain papan atas mereka.

Nama-nama pemain besar seperti Yohan Cabaye (Crystal Palace), Dimitri Payet (West Ham United) dan Nathan Redmond (Southampton) seluruhnya juga hanya menghangatkan bangku cadangan di akhir pekan kemarin. Hanya Watford satu-satunya klub Liga Premier yang tak cadangkan pemain bintang mereka.

 

LEAVE A REPLY