Klub Liga Super China Bantah Ajukan Tawaran Untuk Wayne Rooney

Klub asal Liga Super China ini menepis spekulasi seputar Wayne Rooney, dan menegaskan klubnya berkomitmen untuk mematuhi kuota asing yang baru diterapkan di liga.

Wayne Rooney - Manchester United

Klub asal Liga Super China ini menepis spekulasi seputar Wayne Rooney, dan menegaskan klubnya berkomitmen untuk mematuhi kuota asing yang baru diterapkan di liga.

Adubola.com – Asosiasi Sepakbola Shanghai (FA) menolak keras laporan bahwa baik Shenhua atau SIPG telah membuat tawaran untuk memikat kapten Manchester United, Wayne Rooney datang ke Liga Super Cina (LSC).

Pencetak gol terbanyak sepanjang masa Setan Merah, Rooney, 31 tahun, terus dikaitkan dengan kepindahan ke China setelah pelatih Jose Mourinho menyatakan ia tidak akan mengalangi sang pemain pergi.

Shenhua, yang sebelumnya sudah mendatangkan Carlos Tevez, Obafemi Martins, Fredy Guarin dan Giovanni Moreno, telah muncul sebagai klug yang mungkin menjadi tujuan Rooney.

Namun, FA Shanghai menepis spekulasi itu dan bersikeras kedua klub LSC berkomitmen untuk mematuhi kuota asing baru liga, yang hanya mengizinkan tiga orang asing di starting XI.

“Untuk semua kita tahu, kedua klub Shanghai di CSL [Shanghai Shenhua dan Shanghai SIPG] telah menyelesaikan bisnis transfer mereka dan tidak ada lowongan untuk pemain asing lagi,” kata pernyataan itu.

“Kepala Shanghai FA mengatakan laporan itu benar-benar tidak berdasar dan semata-mata fiktif.”

“Kedua klub Shanghai telah menegaskan janji mereka untuk mematuhi 18 aturan baru mereka yang diperkenalkan oleh Asosiasi Sepakbola Cina untuk mempromosikan pembangunan yang sehat dan stabil dari liga sepak bola profesional.”

Tidak aneh jika ada sejumlah laporan telah menghubungkan Rooney dengan CSL, karena Rooney yang mendapatkan tawaran dari Beijing Guoan sebelum awal musim – melampaui catatan Bobby Charlton dengan mencetak 250 gol untuk MU saat melawan Stoke City pekan lalu.