Lihat Aksi Jose Mourinho Jadi Kiper!

Jose Mourinho lebih dikenal sebagai pelatih ketimbang seorang pesepakbola profesional. Lihat aksi manajer Manchester United itu sebagai seorang kiper dalam sebuah pertandingan amal.

Liga Inggris  - Lihat Aksi Jose Mourinho Jadi Kiper!

Ada yang lain dalam penampilan Jose Mourinho di sebuah laga amalĀ untuk korban kebakaran apartemen Grenfell Tower di markas Queens Park Rangers, Loftus Stadium, Sabtu (2/9) waktu setempat.

Mourinho tidak lagi kenakan stelan jasnya di stadion itu. Tapi, ia tampil dengan seragam seorang kiper, lengkap dengan sarung tangan kulit untuk membantunya menahan bola.

Ya, kali ini, Mourinho tunjukkan kemampuannya sebagai seorang penjaga gawang. Adapun pertandingan itu sendiri bertajuk Game4Grenfell antara dua tim selebriti dan mantan pemain, di mana bos MU itu bermain sebagai kiper pengganti.

Sayangnya, tim Mourinho kalah 3-5 melalui sebuah drama adu penalti di pertandingan itu, di mana beberapa peraih medali emas Olimpiade Sir Mo Farah mencetak gol.

Namun, seperti diberitakan kantor berita Reuters, dalam pertandingan itu Mou sempat diganjar kartu kuning oleh wasit. Ia bermain di babak kedua, dan langsung bisa bermain padu dengan anggota skuad lainnya.

Liga Inggris  - Lihat Aksi Jose Mourinho Jadi Kiper!

Liga Inggris  - Lihat Aksi Jose Mourinho Jadi Kiper!

Namun, kebiasaan Mourinho sebagai pelatih ternyata tidak berubah. Seperti ketika tengah mendampingi timnya di pinggir lapangan, Mou beberapa kali terlihat berteriak-teriak memberi komando kepada pemain belakang untuk siaga mengawalnya.

Mou sempat diganjar kartu kuning karena dianggap sengaja membuang-buang waktu, saat ia terlalu lama lakukan tendangan dari depan gawang. Tak lama, Mourinho kebobolan.

Gayanya sebagai pelatih kembali terlihat sesaat setelah kebobolan. Ia langsung beri isyarat pada hakim garis bahwa golnya itu berbau offside! Tapi, pertandingan tetap dilanjutkan, dan kedua tim akhirnya harus akhiri laga tersebut dengan drama adupenalti. Pada kesempatan inilah, beberapa kali Mou tunjukkan kepiawaiannya sebagai seorang penjaga gawang.

Akibatnya, aksi Mourinho di lapangan ramai dibicarakan di media sosial. Tak sedikit yang berkelakar bahwa Mourinho layak mengisi posisi kiper nomor satu Setan Merah yang selama ini diduduki David De Gea.

LEAVE A REPLY