Lihat Alexis Sanchez Jontor di Laga Kontra Leicester City

Arsenal memang berhasil menang atas jawara musim lalu, Leicester City, Kamis (27/4). Berkat gol bunuh diri Robert Huth, skuad Arsene Wenger itu berhasil kantongi poin sempurna. Namun, Alexis Sanchez harus jadi ‘korban’ dalam pertandingan ini.

Arsenal memang berhasil menang atas jawara musim lalu, Leicester City, Kamis (27/4). Berkat gol bunuh diri Robert Huth, skuad Arsene Wenger itu berhasil kantongi poin sempurna. Namun, Alexis Sanchez harus jadi ‘korban’ dalam pertandingan ini.

Berita Bola, Liga Inggris – Dalam pertandingan itu, Alexis Sanchez harus merasakan bibirnya jontor gara-gara terkena lemparan bola pemain lawan. Peristiwa ini berawal saat pemain Leicester, Christian Fuchs, akan lakukan lemparan ke dalam, tapi malah mengenai Sanchez.

Saat itu, Sanchez memang berusaha menghalang-halangi lemparan Fuchs dari salah satu pinggir lapangan. Tapi, mendapat hadangan lawan, Fuchs tak berhenti dan lemparannya mengenai bahu Sanchez.

Tapi, anehnya, Sanchez langsung jatuh ke atas lapangan. Ia sempat bergulingan sambil memegangi wajahnya. Aksi yang digambarkan media setempat sebagai aksi ‘teaterikal’ itu terjadi selama beberapa saat, walau Fuchs akhirnya tak diganjar kartu kuning. Sadar aksinya itu tak membuahkan hasil, Sanchez langsung berhenti bergulingan, dan berdiri sambil senyum-senyum.

Lalu, ia memosting dua foto di akun media sosialnya, yang salah satunya perlihatkan bahwa bibirnya jontor dengan kulit yang terlihat mengelupas, dan satu foto lainnya Sanchez tengah mengompres cedera pada bibirnya itu dengan es batu.

Entar ‘skenario’ apa yang ingin dimainkan Sanchez. Setelah berguling-guling terkena bola yang tak ada mendarat di bibirnya, kini Sanchez malah memampang foto yang perlihatkan ia cedera pada bagian wajahnya.

Akibatnya, tak sedikit yang mencemooh aksi Sanchez. Pemain Timnas Chile itu bahkan disamakan dengan Rivaldo, yang pernah beberapa kali lakukan hal sama. Pemain asal Brasil itu memang dikenal jago akting saat bertanding.

Rivaldo pernah perlihatkan kemampuan aktingnya saat ikut membela Brasil yang bertemu Tmnas Turki di Piala Dunia 2002. Rivaldo memang sempat terkena hantaman bola yang dilemparkan Hakan Unsal. Tapi, sesaat setelah terkena bola di bagian kakinya, Rivaldo malah berguling-guling kesakitan, sambil pegangi kepalanya. Seolah-olah ia terkena bola pada bagian kepalanya, mirip seperti yang dilakukan Sanchez.

Jika Sanchez tak hasilkan apa-apa, lain halnya dengan Rivaldo ketika itu. Hakan Unsal langsung diusir wasit, walau hakim garis tahu apa yang terjadi, dan Rivaldo hanya berpura-pura kesakitan. Akibat insiden ini, Rivaldo akhirnya terkena denda seribu Pounsterling.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here