Lihat Diego Costa Gagal Lesakkan Penalti

Adubola.com – Diego Costa menjadi penyebab Chelsea gagal menang di kandang Liverpool, Rabu dinihari WIB, setelah tendangan penaltinya ditahan Simon Mignolet.

Adubola.comDiego Costa menjadi penyebab Chelsea gagal menang di kandang Liverpool, Rabu dinihari WIB, setelah tendangan penaltinya ditahan Simon Mignolet.

Diego Costa gagal menceploskan tendangan penalti pada menit 77 babak kedua. Akibatnya, Chelsea dan Liverpool bermain imbang 1-1 di Anfield pada Selasa malam.

Bintang Senegal, Sadio Mane, kembali ke skuad The Reds, tetapi hanya cukup fit untuk duduk di bangku cadangan. Ia akhirnya diturunkan di menit 75, menggantikan Philippe Coutinho, tapi tak berhadil membuat dampak yang diinginkan bos Juergen Klopp.

Liverpool mendominasi menit-menit pembukaan laga, tapi hanya bisa menguji Thibaut Courtois pada satu kesempatan dari jarak jauh selama 20 menit pertama.

Sebaliknya justru Chelsea yang memecah kebuntuan lebih dulu setelah 24 menit ketika satu pikiran cepat dari David Luiz melihat kiper Liverpool dalam posisi tidak siap menyambut tendangan bebas sang pemain Brasil. Bola bersarang di pojok gawang. 0-1!

Skuad Juergen Klopp terus mendominasi di babak pertama, tetapi kesulitan untuk mengukir peluang.

The Reds akhirnya menyamakan kedudukan 10 menit memasuki babak kedua saat Georginio Wijnaldum menanduk umpan tarik James Milner, 1-1.

Antonio Conte membuat perubahan pertama pertandingan di menit ke-70 saat ia menarik Eden Hazard untuk Pedro Rodriguez.

Chelsea mendapatkan hadiah penalti di menit ke-75 ketika Joel Matip menjatuhkan Diego Costa, yang maju sendiri untuk mengambil hadiahnya tapi tertegun setelah melihat tendangannya diselamatkan oleh Simon Mignolet.

Kedua belah pihak terus mendorong terjadi gol kemenangan pada tahap penutupan laga, dengan Chelsea nyaris mencetak gol melalui Pedro di menit ke-89.

Namun, tidak ada pihak yang bisa menemukan gol kemenangan. Chelsea memperpanjang keunggulan mereka menjadi sembilan poin di puncak klasemen Liga Inggris setelah Arsenal dan Tottenham Hotspur kehilangan poin tadi malam.

Arsenal kalah 1-2 melawan Watford, sementara Spurs main 0-0 di kandang Sunderland.

Lihat cuplikan gagal penalti Diego Costa di bawah ini.

Serta highlight pertandingan Liverpool vs Chelsea di bawah ini.