Lihat Kiper Chelsea Selamatkan Gawangnya

Adubola.com – Kiper Chelsea Thibaut Courtois berhasil menjaga skor tetap 1-0 di masa istirahat akhir babak pertama laga Liga Inggris di Stamford Bridge Sabtu malam WIB.

Thibaut Courtois

Adubola.com – Kiper Chelsea Thibaut Courtois berhasil menjaga skor tetap 1-0 di masa istirahat akhir babak pertama laga Liga Inggris di Stamford Bridge Sabtu malam WIB.

Arsenal menyerang di menit 38. Oxlade-Chamberlain mengirim bola lambung ke depan gawang dari Gabriel ada di sana menanduk bola, tapi Courtois menepis bola keluar.

Chelsea sendiri di akhir babak pertama berhasil memimpin 1-0 berkat gol Marcos Alonso di menit 13. Gol itu sendiri berasal dari bola muntah sundulan Diego Costa yang memantul di mistar gawang Petr Cech. Bola jatuh ke arah Alonso yang kemudian menanduknya ke sisi kiri gawang.

Bersamaan dengan gol itu, bek sayap Arsenal Hector Bellerin cedera berbenturan dengan Alonso. Gabriel Paulista masuk menggantikannya dan nyaris mencetak gol balasan di menit 38.

Lihat aksinya di bawah ini. Perhatikan bagaimana kiper Chelsea menepis bola tandukan Gabriel tersebut.

Susunan pemain Chelsea vs Arsenal :

CHELSEA XI : Courtois; Azpilicueta, David Luiz, Cahill; Moses, Kante, Matic, Alonso; Pedro, Diego Costa, Hazard
Cadangan : Begovic, Terry, Zouma, Chalobah, Fabregas, Willian, Batshuayi

ARSENAL XI : Cech; Bellerin, Mustafi, Koscielny, Monreal; Oxlade-Chamberlain, Coquelin, Walcott, Ozil, Iwobi; Sanchez
Cadangan : Ospina, Gibbs, Gabriel, Maitland-Niles, Reine-Adelaide, Welbeck, Giroud

Chelsea telah memenangkan 10 pertandingan terakhir mereka di Stamford Bridge di semua kompetisi, mencetak 32 gol dan kebobolan hanya empat dalam prosesnya.

Itu berarti lebih dari tiga gol per game rata-rata, sementara hanya satu-satunya noda di kandang sepanjang musim terjadi kembali pada bulan September ketika mereka dikalahkan oleh Liverpool. Jika tidak, mereka telah memenangkan 13 dari 14 laga kandang mereka musim ini, termasuk 10 dari 11 terjadi di ajang Liga Inggris.