Lima Alternatif Jika Man United Gagal Boyong Ivan Perisic

1048

Inilah daftar lima pemain yang bisa jadi alternatif jika Manchester United gagal mendatangkan Ivan Perisic dari Inter Milan.

Liga Inggris  - Lima Alternatif Jika Man United Gagal Boyong Ivan Perisic

Perundingan Manchester United dengan Inter Milan soal Ivan Perisic terhenti setelah klub Italia itu menolak untuk menerima tawaran kurang dari harga permintaan mereka sebesar 48 juta poundsterling (Rp 829 Milyar).

Jose Mourinho telah memperingatkan mantan klubnya bahwa Manchester United tidak akan memenuhi harga permintaan mereka untuk Perisic itu, dan mengakui bahwa dia siap untuk menerima tiga pemain baru, bukan empat seperti yang dia inginkan.

Manajer Setan Merah juga mengungkapkan bahwa dia telah mengajukan beberapa opsi kepada CEO Ed Woodward jika target utamanya tidak ia dapatkan.

Mourinho telah dipaksa untuk beralih dari Eric Dier ke Nemanja Matic menyusul penolakan Tottenham Hotspur, dan alternatif lain sekarang dapat dieksplorasi karena keengganan Inter untuk menurunkan harga Perisic.

Berikut ini adalah daftar lima pemain yang bisa menjadi opsi lain bagi Mourinho jika ia menyerah memboyong pemain asal Kroasia itu.

WILLIAN

Mungkin bahkan lebih sulit didapatkan daripada Perisic, Willian terlihat sepertinya akan tetap tinggal di Chelsea musim panas ini.

Pemain Brasil itu adalah satu-satunya pemain yang menanggung beban selama bulan-bulan terakhir Mourinho yang bergolak di Chelsea pada tahun 2015, dan manajer Portugal itu berusaha membawa pemain itu ke Old Trafford tahun lalu.

Chelsea menolak tawaran MU dan tampaknya akan melakukannya lagi, terutama karena mereka tanpa Eden Hazard untuk memulai musim dan kesulitan menambahkan striker baru ke skuad Antonio Conte.

Satu-satunya secercah harapan bagi Mourinho adalah bahwa Willian jarang dimainkan musim lalu dan akan diberi waktu bermain reguler di Old Trafford.

Tapi dengan kembalinya Chelsea ke Liga Champions, Willian siap diberi kesempatan untuk tampil mengesankan dengan ketidakhadiran Hazard.

THOMAS LEMAR

Setelah membajak target Chelsea Romelu Lukaku, The Red Devils bisa merebut target prioritas lain dari rival Premier League mereka.

Arsenal sangat antusias untuk mendatangkan Thomas Lemar, namun AS Monaco menuntut 80 juta pounds (Rp 1,38 Trilyun) untuk Lemar.

Lemar akan menjadi pilihan serbaguna untuk Mourinho di lini serang karena dia tidak hanya mampu bermain di sisi kiri, tapi dia mahir beroperasi di area tengah.

Pemain asal Prancis itu juga memiliki karakteristik gelandang serang yang mampu memberikan perbedaan bagi United – kemampuan untuk mengalahkan bek lawan.

RIYAD MAHREZ

Mahrez jelas tersedia setelah memastikan bahwa ia ingin meninggalkan Leicester City. Terdapat setidaknya Arsenal, Tottenham dan AS Roma yang semuanya tertarik padanya.

Pemain timnas Aljazair tersebut akan mewakili pilihan mahal lainnya untuk MU karena Leicester menuntut 50 juta pound (Rp 864 Milyar), tapi setelah satu musim yang kurang bagus dan sedikitnya tawaran yang masuk sejauh ini, harga permintaan mereka kemungkinan akan diturunkan.

Namun dengan kurangnya kemampuan Mahrez dalam bertahan maka itu juga akan menjadi sumber perhatian Mourinho.

ALEX OXLADE-CHAMBERLAIN

Dengan hanya satu tahun tersisa pada kontraknya saat ini, Oxlade-Chamberlain berpotensi menjadi pilihan termurah karena laporan mengklaim bahwa Arsenal akan menerima tawaran 25 juta pound (Rp 432 Milyar).

Arsene Wenger telah menegaskan bahwa pemain berusia 23 tahun itu akan 100 persen tinggal di Arsenal untuk musim berikutnya.

Tapi Oxlade-Chamberlain hanya diberi kesempatan untuk bermain sebagai starter sebanyak 16 kali di Premier League musim lalu dan 13 penampilan lainnya sebagai pemain pengganti, dan sebuah musim serupa bisa membahayakan harapannya akan sebuah tempat di skuad Piala Dunia Inggris tahun depan.

Oxlade-Chamberlain telah menunjukkan bahwa ia akan menawarkan fleksibilitas bagi Mourinho karena ia mampu bermain sebagai pemain sayap, bek kanan dan gelandang tengah, tapi ia tidak memiliki banyak tirk dan gaya proaktif yang ditawarkan oleh pemain seperti Perisic, Lemar dan Mahrez.

GELSON MARTINS

Mourinho mengakui bahwa dia terus memantau liga papan atas Portugal dan sepertinya Gelson Martins telah menarik perhatiannya setelah tampil mengesankan untuk Sporting.

Martins adalah pemain yang sangat menarik yang memiliki kecepatan dan serangkaian trik yang membuatnya menjadi mimpi buruk bagi para pemain belakang lawan.

Liverpool menganggap pemain asal Portugal itu sebagai alternatif bagi Mohamed Salah dan tidak sulit untuk melihat dia berada dalam radar Jurgen Klopp.

Sporting telah memasukkan klausul pelepasan 54 juta pound (Rp 933 Milyar) dalam kontraknya, meskipun laporan di Portugal mengklaim bahwa klub tersebut akan terbuka untuk menjualnya dengan harga yang lebih rendah musim panas ini.