Lini Depan Liverpool Terbaik di Eropa

Lini depan Liverpool diklaim sebagai yang terbaik di seantero Eropa.

Ini diungkapkan legenda the Reds, Robbie Fowler, merujuk pada penampilan skuad Jurgen Klopp itu di laga persahabatan kontra Bayern Munchen di Piala Audi, Rabu (2/8) WIB.

Fowler yang kini telah berusia 42 tahun itu mengaku terkesan dengan bagaimana Klopp mempersiapkan timnya, jelang pertandingan melawan Bayern. Ia juga memuji Sadio Mane, Philippe Coutinho, Roberto Firmino, dan penyerang baru, Mohamed Salah.

Mantan striker the Reds ini yakin, lini penyerang Liverpool yang dipamerkan di Allianz Arena akan lebih baik dibandingkan para penyerang di klub-klub teratas empat kompetisi top lainnya di Eropa. “Saya pikir, keempat pemain depan Liverpool ini sama bagusnya dengan semua penyerang di Eropa,” tandas Fowler kepada ITV.

“Firmino, sentuhan dan gerakannya sangat bagus. Coutinho, saya pikir kita sudah banyak bicara, berkali-kali dalam beberapa tahun terakhir ini, soal betapa bagus permainannya.
Kecepatan Mane dan tipu dayanya luar biasa, tapi yang saya kagumi dengan pramusim ini adalah Salah,” tambahnya.

“Anda tahu, dia datang ke Liverpool dan masuk begitu saja ke lapangan – dia sangat cepat. Semuanya mudah bersamanya,” ujar Fowler.

Paul Ince setuju dengan penilaian mantan rekan satu timnya itu, dan menjelaskan mengapa Salah telah memperbaiki serangan lini depan Klopp. “Saya kira, mengenai ke empat pemain itu, walaupun mereka sudah siap, mereka tidak diatur seperti itu. Mereka akan dirotasi dalam posisi yang berbeda,” tambah Ince.

Dalam laga kontra Bayern di Piala Audi, Liverpool menang telak 3-0. Gol pertama dibukukan Sadio Mane, yang kemudian digandakan Salah dan ditutup oleh gol Daniel Sturridge yang turun sebagai pemain pengganti. Sayangnya, Sturridge harus alami kekalahan dalam laga ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here