Liverpool atau Man City Bisa Kehilangan Tempat di Liga Champions

Liverpool atau Manchester City berpeluang kehilangan peluang mereka untuk berlaga di Liga Champions musim depan.

Liverpool atau Manchester City berpeluang kehilangan peluang mereka untuk berlaga di Liga Champions musim depan.

Berita Bola, Liga Inggris – Hal itu bisa dialami dua tim yang kini sama-sama berada di papan atas Liga Premier tersebut, jika Leicester City dan Manchester United berhasil menyelesaikan perjuangan mereka di kompetisi Eropa saat ini. Yakni, MU jadi juara Liga Europa dan Leicester City meraih trofi Liga Champions.

Jika United menangkan trofi Liga Europa dan Leicester jadi juara Liga Champions – walaupun kedua tim ini tidak finish di empat besar – maka secara teknis Inggris akan punya enam tim yang jadi ‘qualifers’ untuk kompetisi Liga Champions di musim depan.

Tapi, maksimum, UEFA hanya akan izinkan lima klub saja yang ikuti kualifikasi ajang tersebut. Jadi jadi pemenang Liga Champions musim ini, Leicester akan secara otomatis mendapat tempat di kompetisi yang sama pada musim depan, begitu juga dengan klub  pemenang Liga Europa -dalam hal ini MU.

Sementara, saat ini, Chelsea dan Tottenham Hotspur sama-sama tengah berjuang untuk jadi juara Liga Premier. Sedangkan Liverpool yang saat ini ada di urutan ke tiga dan Man City di posisi empat, jadi dua klub yang posisi dalam bahaya.

Tentunya akan jadi bonus besar bagi fans United, jika MU bisa memblokir keikutsertaan rival sekota mereka, Man City, atau Liverpool untuk bertarung di Liga Champions musim depan.

Tapi, sementara United difavoritkan jadi juara Liga Europa, Leicester City malah diprediksi akan tersingkir dari ajang Liga Champions saat ini.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here