Liverpool Berisiko Kehilangan Bintangnya ke Chelsea atau Man Utd

Satu bintang Liverpool terancam pergi ke Chelsea atau Manchester United musim depan. Siapa?

Emre Can - Liverpool
Emre Can - Liverpool

Liverpool dilaporkan berselisih dengan Emre Can untuk memasukkan klausul pelepasan ke dalam kontrak barunya.

Hal ini terjadi di tengah ketertarikan sejumlah klub seperti Chelsea, Manchester United dan Juventus kepada bintang asal Jerman tersebut.

Emre Can telah menjadi pemain kunci bagi The Reds dan satu pemain yang tidak ingin dilepas oleh Jurgen Klopp. Namun klub asal Merseyside tersebut sangat khawatir dengan masa depannya, karena kontraknya akan habis pada akhir musim ini.

Can dilaporkan telah menjadi target transfer Juventus selama musim panas ini, dan dia akan bebas untuk melakukan negosiasi untuk pindah ke klub Eropa mulai bulan Januari 2018 dan seterusnya, jika tak ada kontrak baru.

Laporan kejutan kemarin juga mengklaim rival Premier League Liverpool, Chelsea dan Manchester United mulai menunjukkan ketertarikan pada Can, yang kontraknya dengan The Reds akan segera berakhir.

Can, 23 tahun, dikatakan bersikeras untuk memasukkan klausul rilis pada kesepakatan barunya, yang sama sekali tidak diinginkan oleh Liverpool, menurut Daily Star.

Klub mungkin telah melihat cara Neymar meninggalkan Barcelona ke Paris Saint-Germain setelah klausul pelepasannya diaktifkan, dan mereka tidak akan mau mengambil risiko hal yang sama terjadi pada pemain terbaik mereka.

Tidak adanya klausul pelepasan pada kontrak Philippe Coutinho memungkinkan Liverpool untuk melawan ketertarikan klub peminatnya pada musim panas ini. Mereka ingin menghindari terjadinya preseden, di mana bintang lain bisa menuntut kesempatan yang sama untuk pergi jika ada tawaran yang cukup besar masuk.

Meski begitu, potensi kehilangan Can ke rival berat secara gratis niscaya akan menjadi pukulan terbesar untuk Liverpool. Mantan pemain Bayern Munchen ini tentu terlihat mampu membuat dampak besar pada tim seperti Chelsea atau The Red Devils, yang keduanya berada di bursa transfer musim panas ini untuk mencari seorang gelandang tengah.