Liverpool Bisa Juara Musim Ini

44

Mantan gelandang Liverpool, Mohamed Sissoko, merasa lini serang The Reds bisa jadi modal bertarung memperebutkan gelar juara Liga Inggris.

Liga Inggris  - Liverpool Bisa Juara Musim Ini

Kedatangan Mohamed Salah di bursa transfer musim panas tahun ini semakin memperkuat lini serang Liverpool.

Saat ini barisan depan The Reds sudah memiliki banyak pemain lincah seperti Sadio Mane, Philippe Coutinho, dan Roberto Firmino. Salah didatangkan dari AS Roma dengan biaya sebesar £ 38 juta atau sekitar Rp 661 Milyar.

Hadirnya Salah dianggap Sissoko semakin melengkapi kekuatan lini serang Liverpool musim ini. Sissoko merasa Jurgen Klopp telah menghabiskan waktunya selama satu tahun terakhir untuk beradaptasi dengan klub dan Liga Inggris.

Ia percaya dengan kekuatan lini serang yang mereka miliki, Liverpool bisa menjadi penantang serius dalam memperebutkan gelar juara Liga Inggris musim ini.

“Saya rasa Jurgen Klopp memiliki visi yang sangat jelas,” ujar pemain, yang kini bermain bagi klub Liga Indonesia, Mitra Kukar.

“Tahun penuh pertamanya di klub adalah waktu transisi dan dia juga harus beradaptasi dengan Liga Inggris. Sekarang mereka bisa menjadi penantang utama gelar juara.”

“Mereka telah mendatangkan beberapa pemain bagus, seperti Mohamed Salah, dan jika mereka berhasil mempertahankan Philippe Coutinho maka itu akan menjadi dorongan yang besar bagi klub. Dan saya benar-benar berpikir Liverpool akan memiliki tahun yang baik [musim ini].”

“Mereka sangat kuat dalam serangan, dengan para pemain seperti Sadio Mane, Roberto Firmino, Coutinho, Salah dan Daniel Sturridge. Semua pemain itu adalah pemain kelas dunia. Di lini serang, mereka memiliki semua yang mereka butuhkan untuk menjalani musim yang hebat.”

Sissoko juga menyesalkan keputusan Liverpool untuk membekukan status Mamadou Sakho dari skuad. Musim lalu Sakho menghabiskan setengah musim bermain bagi Crystal Palace. Pemain berusia 27 tahun itu sepertinya hanya tinggal menunggu waktu untuk pergi dari Anfield.

“Di area pertahanan, mereka harus mengatasi ketidakhadiran Mamadou Sakho,” lanjutnya. “Saya rasa komitmen dan kepemimpinan Mamadou bisa menjadi aset bagi Klopp. Saya tidak tahu apa yang terjadi di antara mereka, namun saya rasa Mamadou bisa menjadi aset pertahanan dan skuad secara keseluruhan.”