Liverpool Coret Pemain Galau Ini Untuk Laga Lawan Man City

Bos Liverpool Jurgen Klopp enggan turunkan pemain galau ini di laga bigmatch lawan Manchester City

Liga Inggris  - Liverpool Coret Pemain Galau Ini Untuk Laga Lawan Man City

Gelandang Philippe Coutinho absen dari skuad Liverpool untuk menghadapi Manchester City pada hari Sabtu malam WIB.

Coutinho, 25 tahun, telah kembali ke klub setelah membuat dua penampilan sebagai pemain pengganti untuk timnas Brasil di laga-laga kualifikasi Piala Dunia, pekan silam.

Dia telah melewatkan awal musim The Reds dengan alasan resmi “cedera punggung” di tengah ketertarikan dari Barcelona.

Bos Liverpool Jurgen Klopp mengatakan: “Saya memutuskan untuk mencoretnya dari skuad untuk melawan City sehingga kami dapat menggunakan waktu yang ada untuk latihan ekstra. Dia setuju.”

The Reds menolak tiga tawaran dari raksasa Spanyol untuk Coutinho – yang telah mengajukan permohonan transfer – dan mempertahankannya agar tidak dijual.

Dia mencetak gol dalam kemenangan Brasil 2-0 atas Ekuador di babak kualifikasi Piala Dunia, Jumat lalu, dan juga masuk saat pertandingan imbang 1-1 melawan Kolombia.

Coutinho telah melanjutkan latihan dengan anggota skuad Liverpool lainnya, namun Klopp mengatakan bahwa ia tidak akan tampil dalam pertandingan Liga Inggris hari Sabtu malam WIB di Stadion Etihad.

“Kami mendapatkan semua data-data [soal Coutinho] dari FA Brasil – latihannya, intensitas latihan, hal-hal seperti itu, dan semuanya baik-baik saja. Dan dia bermain dua kali – saya kira sekitar 15 atau 20 menit,” kata Klopp.

“Dia bisa bermain 15, 20 menit lagi di pertandingan City – mungkin lebih lama – tapi saya pikir sangat masuk akal [untuk mencoret namanya].

“Dia setuju sepenuhnya, jadi bukan seolah dia berkata: ‘Tidak, saya tidak butuh latihan, saya ingin bermain.’ Ada percakapan yang sangat bagus.”

Si pelatih Jerman itu juga menepis anggapan bahwa transfer gagal Coutinho bisa memiliki dampak mendalam pada pola pikirnya,

“Tidak ada yang tidak bisa dimaafkan,” kata Klopp.

LEAVE A REPLY