Liverpool Ditawari Barter Coutinho Dengan Pemain Ini

Liverpool ditawari bintang Barcelona dalam kesepakatan transfer untuk Philippe Coutinho, namun pemain tengah Barca itu menolak pindah.

Philippe Coutinho
Philippe Coutinho

Bintang Barcelona Arda Turan telah menolak tawaran pindah ke Liverpool, setelah ia dimasukan dalam kesepakatan untuk Coutinho oleh Blaugrana, menurut laporan di Spanyol.

Liverpool berusaha menambah skuad mereka saat Jurgen Klopp menargetkan untuk meraih gelar juara Premier League musim depan.

The Reds telah mendatangkan pemain seperti Mohamed Salah dan Dominic Solanke, dan menyelesaikan kesepakatan untuk bintang Hull City, Andy Robertson, akhir pekan kemarin.

Sementara itu, pemain asal Turki Arda Turan menghadapi musim panas ini dengan ketidakpastian soal masa depannya di Barcelona.

Mantan Atletico Madrid itu kesulitan untuk medapatkan menit bermain di Nou Camp sejak tiba tiga tahun lalu, dan telah menghabiskan sebagian besar waktunya di Catalonia terjebak di belakang pemain seperti Lionel Messi, Neymar dan Luis Suarez.

Dan media Spanyol, Don Balon mengklaim Barcelona ingin menggunakan dia sebagai umpan manis dalam upaya untuk mendatangkan Philippe Coutinho.

Namun, dia sudah mengatakan kepada klub bahwa dia tidak tertarik untuk pindah ke Anfield.

Tim asuhan Klopp kembali berlaga di Liga Champions musim ini setelah absen selama dua tahun, dengan finish di posisi empat besar pada klasemen Liga Inggris musim lalu merupakan pencapaian besar bagi mereka.

Tapi Turan ingin pindah ke salah satu klub elit Eropa, di mana menurut sang pemain Liverpool bukanlah salah satu di antaranya.

Barcelona sekarang harus mengubah rencana jika mereka ingin memikat Coutinho ke La Liga.

Liverpool bersungguh-sungguh untuk menjaga aset bintang mereka dan Klopp menegaskan bahwa dia tidak dijual karena dia menganggap Coutinho penting bagi rencananya.

“Ya [Coutinho tidak dijual] tapi itu baru pagi ini atau kemarin, tidak ada bedanya,” katanya.

“Phil adalah pemain yang sangat penting bagi kami. Dia mencoba mengembalikan irama permainannya tapi tidak diragukan lagi kualitasnya.”

“Saya tidak terkejut bahwa ada klub yang tertarik dengan pemain Liverpool.”

“Pesan yang sangat penting adalah bahwa kami bukan klub yang suka menjual pemain dan memang begitulah adanya.”

“Kami percaya untuk bekerja sama dan berkembang bersama. Kami ingin membuat langkah selanjutnya bersama dan untuk itu kita harus tetap bersama.”

“Kami harus menciptakan situasi di mana semua orang mudah dapat melihat ke arah mana kami ingin pergi. Ini benar-benar positif. Ini adalah klub yang fantastis dan ini adalah saat yang tepat bagi Liverpool.”