Bintang Liverpool Ini Telah Izinkan Kembali Bermain Oleh FIFA

Liverpool telah mengumumkan bahwa bek berusia 25 tahun ini telah diberikan lampu hijau oleh FIFA untuk terus bermain membela The Reds.

Liga Inggris  - Bintang Liverpool Ini Telah Izinkan Kembali Bermain Oleh FIFA

Liverpool telah mengumumkan bahwa bek berusia 25 tahun ini telah diberikan lampu hijau oleh FIFA untuk terus bermain membela The Reds.

Adubola.com – Joel Matip itu harus menonton dari tribun sejak kembali dari cedera, karena sang pemain belakang itu terlibat dalam sengketa klub dengan negaranya yang memerlukan klarifikasi dari badan sepak bola dunia FIFA.

Pada Jumat sore, pelatih The Reds, Jurgen Klopp masih belum mendengar dari FIFA apakah Matip telah diberikan izin untuk bermain pada laga melawan Swansea City akhir pekan ini, tapi konfirmasi sekarang telah diberikan dan dia pun akhirnya bermain pada pertandingan tersebut.

Kebingungan ini berasal dari Matip yang seharusnya sudah pensiun dari sepak bola internasional bersama Kamerun, setelah ia menolak kembali membela Timnas untuk berlaga di Piala Afrika.

Dan pedoman FIFA menegaskan bahwa seorang pemain bisa memenuhi syarat untuk bermain dengan klub domestik jika mereka menolak bermain untuk negara mereka.

Matip ditarik dari skuad Liverpool untuk menghadapi Manchester United pada menit terakhir dan dia juga tidak masuk dalam tim yang menang atas Plymouth Argyle di Piala FA pada pertengahan pekan ini.

Dan The Reds pun khawatir bahwa ia bisa melewatkan laga pada bulan berikutnya jika situasinya tersebut tidak terselesaikan.

Namun, FIFA memberitahu pihak The Reds bahwa tidak ada kasus yang harus dipermasalahkan dan sang bek pun sekarang dapat dimasukkan dalam skuad inti Jurgen Klopp.