Liverpool Hanya Imbang, Jurgen Klopp Salahkan 2 Hal Ini

Liverpool hanya bermain imbang 0-0 saat menjamu Southampton di Anfield, Minggu (7/5) malam. Sang pelatih, Jurgen Klopp, salahkan dua hal ini usai pertandingan.

Liverpool hanya bermain imbang 0-0 saat menjamu Southampton di Anfield, Minggu (7/5) malam. Sang pelatih, Jurgen Klopp, salahkan dua hal ini usai pertandingan.

Berita Bola, Liga Inggris – The Reds sebenarnya punya peluang untuk unggul di babak ke dua. Tapi, James Milner gagal mengeksekusi penalti, yang didapat Liverpool setelah salah seorang pemain Southampton meninju bola di area terlarang.

Meski demikian, hasil imbang ini membuat Liverpool naik ke posisi tiga, dengan koleksi poin 70 – dan pesaing terdekatnya, Manchester City, turun ke peringkat empat dengan selisih satu poin saja.

Namun, Jurgen Klopp salahkan ofisial pertandingan yang bertugas dalam pertandingan itu, dan kondisi lapangan. Menurutnya, Liverpool terus berjuang untuk ciptakan peluang dan keputusan yang dibuat wasit Bobby Madley membuatnya terus-menerus marah dalam pertandingan ini.

Dalam laga itu, ada empat menit waktu tambahan, setelah beberapa insiden yang yang dilakukan para pemain Southampton. Dua pemain the Saints dikartu kuning dalam laga ini, karena halangi Milner saat akan lakukan eksekusi penalti. Hingga akhirnya, Milner-pun gagal sarangkan tendangan penaltinya tersebut.

“Kami punya tiga atau empat situasi di mana ofisial ke empat melihatnya, tapi headset-nya tidak berfungsi. Benar-benar bikin emosi. Anda lihat apa yang mereka lakukan (terkait eksekusi penalti Milner). Klub itu akan bilang mereka pintar, karena akhirnya Milly (Milner) memang gagal mengeksekusinya. Itu ngga baik,” ujar Klopp dalam jumpa pers usai pertandingan.

“Mereka mendapat dua kartu kuning, dan dengan banyaknya masalah, bagi kami tambahan waktu hanya empat menit saja itu sangat ambisius. Anda melihatnya, tulislah,” tambahnya.

“Tapi, saya tidak mau terlihat sebagai pihak yang kalah dan sakit hati, saya ingin kami sekarang benar-benar berkonsentrasi pada pertandingan melawan West Ham,” tegas Klopp.

Klopp juga memuji suporter di Anfield, setelah ia meminta dukungan khusus sebelum pertandingan. Tapi ia juga salahkan kondisi lapangan yang menurutnya ikut membuat timnya kalah. “Lapangan benar-benar kering, kami mencoba menyiramnya sebanyak mungkin. Anda bisa melihat kenapa mereka bermain seperti itu,” tambahnya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here