Liverpool Ingin Rekrut Striker Argentina, Bukan Sergio Aguero

166

Liverpool dilaporkan sedang mempertimbangkan langkah untuk mendapatkan striker muda milik klub asal Argentina, Atletico Velez Sarsfield

Liga Inggris  - Liverpool Ingin Rekrut Striker Argentina, Bukan Sergio Aguero

Striker muda Maxi Romero, 18 tahun, adalah salah satu talenta muda asal Argentina yang paling bersinar dan telah menarik perhatian sejumlah klub di Liga Primer Inggris dalam beberapa musim terakhir, termasuk Liverpool diantaranya.

Arsenal dikabarkan juga tertarik untuk mengamankan tandatangan striker saat ia baru berusia 16 tahun pada tahun 2015 lalu, namun mereka menarik diri dari sebuah kesepakatan setelah Romero mengalami cedera ligamen.

Namun World Football Index mengklaim Liverpool kini menjadi kandidat terdepan untuk mengamankan jasanya.

Jurgen Klopp terkenal karena membina bakat muda dan mengubahnya menjadi bintang masa depan.

Klopp sudah memiliki banyak penyerang di skuad The Reds untuk dipilih, namun ketidakkonsistenan dari Daniel Sturridge, Divock Origi dan Danny Ings diperkirakan telah meyakinkan klub untuk mencari opsi alternatif.

Pelatih asal Jerman tersebut telah menandatangkan Dominic Solanke dengan status bebas transfer dari Chelsea, namun jika Romero berhasil didapatkan, dia bisa diberi kesempatan untuk menjadi bintang di tim utama.

World Football Index mengatakan The Reds telah mengirimkan pemandu bakat mereka untuk mengawasi penyerang muda itu pada sejumlah kesempatan.

Ahli sepak bola Amerika Selatan, Tom Robinson yakin striker tersebut memiliki potensi besar.

“Dia (Romero) sangat luar biasa, seorang striker dengan insting yang membunuh di tingkat klub remaja,” kata Robinson.

“Statistiknya memang tidak terlalu bagus, tapi dia berada di klub yang cukup mengerikan, Velez, terutama ia bermain sebagai pelapis Mariano Pavone.”

“Pavone baru saja pindah ke Estudiantes, jadi mudah-mudahan itu bisa memberikan waktu bermain yang lebih untuk Romero.”

“Dia masih berusia 18 tahun, jadi ia masih memiliki banyak waktu untuk berkembang.”