Pemain Liverpool Ini Jadi Bek Tengah Terbaik ke-2 di Eropa

61

Pemain Liverpool ini disebut-sebut jadi bek tengah terbaik ke dua di Eropa, di atas Philipp Lahm, Marcelo bahkan Dani Alves.

Liga Inggris - Pemain Liverpool Ini Jadi Bek Tengah Terbaik ke-2 di Eropa

Pemain Liverpool ini disebut-sebut jadi bek tengah terbaik ke dua di Eropa, di atas Philipp Lahm, Marcelo bahkan Dani Alves.

Adubola.com – Bintang the Reds tersebut, James Milner, saat ini jadi bek berperingkat tertinggi di Liga Premier, di atas Danny Rose dan Marcos Alonso, bahkan selevel dengan bek Bayern Munchen, David Alaba.

Saat pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengumumkan bahwa ia tak akan mendatangkan seorang bek kiri, walau Alberto Moreno tak bisa diandalkan, fans Liverpool menilai Klopp sudah kehilangan akal.

Namun, enam bulan kemudian, pelatih asal Jerman itu bisa andalkan salah seorang pemainnya yang bisa diandalkan di lini pertahanan skuadnya. Klopp sudah ‘merakit’ James Milner -yang sebenarnya adalah seorang gelandang- untuk menjadi pemain andal di kiri belakang. Milner kini bahkan benar-benar bisa jadi tumpuan sebagai full-back.

Faktanya, menurut laporan dari CIES Football Observatory, Milner berhasil jadi full-back terbaik ke dua di seluruh Eropa. Setelah menganalisa data dari Liga Premier, LaLiga, Serie A, Bundesliga dan Ligue 1, hanya ada satu pemain bertahan yang bisa melaksanakan tugasnya lebih dari Milner, yakni bek Juventus, Alex Sandro.

Liga Inggris - Pemain Liverpool Ini Jadi Bek Tengah Terbaik ke-2 di Eropa

Milner mendapat rating secara keseluruhan – berdasarkan sejumlah statistik seperti tekel dan passing, dengan nilai 88 – hanya satu poin di bawah penampilan Alex Sandro yang mengesankan dan mendapat nilai 89.

Sejauh ini, Milner berada di level yang sama dengan bek kiri Bayern Munchen asal Austria, David Alaba, yang sama-sama mengantongi nilai 88.

Tidak hanya itu, pemain asal Inggris yang memulai karirnya sebagai pemain sayap kanan itu, juga berada di atas bintang lini belakang lainnya di Eropa, seperti Philipp Lahm, serta dua pemain Liga  Premier lainnya, Marcos Alonso dan Danny Rose.

LEAVE A REPLY