Liverpool Kalah Telak, Apa Lagi Alasan Klopp?

Jurgen Klopp masih nemu alasan kekalahan besar Liverpool di tangan Tottenham Hotspur, tadi malam.

Hasil Tottenham Hotspur vs Liverpool, Liga Inggris
Hasil Tottenham Hotspur vs Liverpool, Liga Inggris

Jurgen Klopp mengakui bahwa anak-anak Liverpool membuat hidup terlalu mudah bagi tuan rumah Tottenham Hotspur karena “mereka benar-benar buruk” dalam soal bertahan di Stadion Wembley.

Garis belakang The Reds kembali jadi kambing hitam saat Tottenham menghabisi The Reds 4-1 pada Minggu malam WIB, berkat dua gol Harry Kane dan masing-masing satu dari Son Heung-min dan Dele Alli.

Dejan Lovren kalah dalam perebutan bola tinggi di depan gawang untuk gol pembuka, sementara bek tengah Kroasia itu juga bersalah delapan menit kemudian.

Bos Liverpool itu menunjukkan kemarahannya dengan menarik keluar Dejan Lovren saat jam masih menunjukkan menit 31, sesuatu yang tidak mungkin dilakukan manajer mana pun.

Klopp kemudian mengakui bahwa Liverpool sama sekali tidak cukup baik di lini belakang saat menghadapi klub London Utara tersebut.

“Seluruh permainan, seluruh hasil adalah kesalahan kami – Tottenham bagus, mereka memang bagus, tapi kami membuatnya terlalu mudah bagi mereka,” katanya kepada Sky Sports News. “Gol pertama berawal dari lemparan ke dalam dan kami tidak benar-benar ada di sana [untuk mempertahankan diri]. Itu adalah cara bertahan yang benar-benar buruk, buruk, buruk.”

“Yang kedua, serangan balasan, saat bola melewati Dejan Lovren, segalanya sudah terlambat. Setelah itu kami kembali dalam permainan dengan gol [Mohamed Salah]. Kami memiliki peluang, tapi tidak ada yang bisa dibicarakan hari ini. Gol ketiga, ini benar-benar berasal dari situasi terbuka.”

“Kami membuat kesalahan, sekali lagi, semua adalah kesalahan kami. Gol keempat, gol kedua dan gol ketiga untuk Tottenham, hasrat mereka lebih besar dari kami, pertandingan telah selesai, kami datang ke sini untuk suatu hasil dan tak ada satu detik pun mencerminkan itu.”

Liverpool kini telah kebobolan 16 gol di Premier League musim ini. Itu merupakan catatan kemasukan gol terburuk keenam di divisi terelit sepak bola Inggris. Dan ini adalah Liverpool, sebuah klub besar. Tidak sepatutnya mereka kemasukan sebanyak itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here