Liverpool Kalahkan Celtic Gaet Pemain Muda Chelsea Ini

126

Liverpool dan Celtic rebutan pemain muda Chelsea, Dominic Solanke, yang dilepas dengan status bebas transfer. The Reds pun dikabarkan jadi pemenangnya.

Liga Inggris  - Liverpool Kalahkan Celtic Gaet Pemain Muda Chelsea Ini

Berita Transfer – Liverpool sukses kalahkan Celtic dan berhasil datangkan striker 19 tahun Chelsea, Dominic Solanke, hanya dengan membayar kompensasi sebesar tiga juta Poundsterling atau sekitar Rp51,3 Miliar.

Dominic Solanke memang akan tinggalkan Chelsea dengan status bebas transfer pada musim panas mendatang, setelah ia amati kontraknya bersama jawara Liga Premier itu. Saat ini, sejumlah klub dikabarkan tertarik menampungnya, termasuk Celtic dan klub pendatang baru di Bundesliga, RB Leipzig. Tapi, Liverpool-lah yang berhasil dapatkan tanda tangan pemain remaja tersebut.

Untuk datangkan Solanke, Liverpool hanya harus membayar biaya kompensasi karena dia masih berusia di bawah 24 tahun yang diperkirakan sebesar tiga juta Pounds. Selain itu, Liverpool juga telah sepakat untuk membayar pemain Timnas U-21 Inggris ini kurang dari 20 ribu Pounds atau sekitar 342 Juta Pounds per pekan.

Kontrak itu cukup mengejutkan, menyusul adanya laporan di awal tahun ini yang memperkirakan Solanke akan mendapat gaji 35 ribu Pounds per pekan. Namun, Jurgen Klopp yakin striker itu cukup tepat bergabung ke Anfield, dan bisa melihat masa depan gemilang pemain itu di klubnya.

Namun, kedatangan Solanke diperkirakan akan membuat nasib Daniel Sturridge makin tidak jelas. Apalagi ia sudah kalah saing dari Roberto Firmino dan Divock Origi di musim ini. Solanke sendiri sudah memulai debutnya di tim senior bersama Chelsea pada 2014 lalu, saat usianya masih 17 tahun. Sayangnya, setelah itu ia tak lagi dimainkan di tim inti the Blues.

Solanke malah habiskan waktunya sebagai pemain pinjaman, yakni di klub Belanda Vitesse, dengan tampil dalam 26 pertandingan di semua ajang kompetisi, walau tak pernah mencetak gol. Selain sebagai striker, Solanke juga beroperasi di sayap kiri dan sebagai gelandang serang sebagai pemain bernomor punggung 10.

LEAVE A REPLY