Liverpool Kehilangan Sadio Mane 2 Bulan Lagi

Liverpool sudah kehilangan bintangnya, Sadio Mane, sejak 1 April lalu. Kini, the Reds pun masih harus menunggu dua bulan lagi untuk melihat pemain asal Senegal itu kembali merumput.

Liverpool sudah kehilangan bintangnya, Sadio Mane, sejak 1 April lalu. Kini, the Reds pun masih harus menunggu dua bulan lagi untuk melihat pemain asal Senegal itu kembali merumput.

Berita Bola, Liga Inggris – Penyerang Liverpool, Sadio Mane, dijadualkan untuk jalani operasi pada lututnya pada Selasa (11/4) ini, hingga dia ┬ádipastikan akan absen di sisa musim untuk pemulihan.

Mane alami kerusakan pada tulang rawan lutut kirinya, akibat bertabrakan dengan pemain Everton, Leighton Baines. Dalam laga ini, Liverpool memang tengah menggelar Derby Merseyside di Anfield, 1 April 2017. Di laga itu pula, the Reds menang 3-1 atas Everton.

Diungkapkan manager Liverpool, Jurgen Klopp, pemain andalan berusia 25 tahun itu membutuhkan operasi untuk menyembuhkan cederanya. Risikonya, ia akan kehilangan Mane hingga musim ini berakhir.

Beruntung Liverpool dipenuhi banyak pemain berkualitas yang bisa gantikan posisi Mane. Di papan klasemen Liga Premier, the Reds kini bertengger di posisi tiga, dengan sisa enam pertandingan lagi.

Mane gabung Liverpool dari Southampton, dengan transfer sebesar 34 juta Poundsterling pada musim panas lalu. Dia selalu jadi starter di enam pertandingan awal di musim ini. Di enam laga tersebut, Mane berhasil persembahkan satu kemenangan, dua hasil imbang dan dua kekalahan.

Klopp sebelumnya juga ungkapkan, pemainnya Adam Lallana saat ini kondisinya sudah jauh lebih baik, walaupun belum ikuti latihan bersama skuad the Reds lainnya. Ia masih jalani pemulihan cedera paha yang dialaminya di Timnas Inggris pada Maret lalu.

Sementara kapten Liverpool, Jordan Henderson, yang sudah absen sejak Februari lalu, kondisinya juga sudah lebih baik. “Tapi, saya tidak tahu kapan dia akan ikuti sesi latihan lagi,” tegas Klopp.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here