Liverpool Kembali ke Posisi 3

Liverpool kalahkan West Ham United 4-0 di London Stadium, Minggu (14/5), dan berhasil kembali ke posisi tiga Liga Premier akhir musim ini.

Liga Inggris  - Liverpool Kembali ke Posisi 3

Berita Liga Inggris – Liverpool kalahkan West Ham United di London Stadium, Minggu (14/5), dan berhasil kembali ke posisi tiga Liga Premier akhir musim ini.

Striker Daniel Sturridge pecah kebuntuan di laga ini dan membawa Liverpool unggul 1-0 di menit 35. Gol ini juga menjadi gol pertama Sturridge sejak Januari silam.

Umpan cantik Philippe Coutinho berhasil membuka pertahanan the Hammers yang langsung kirimkan bola kepada Sturridge yang tanpa pengawalan. Setelah the Reds menutup pertandingan di babak pertama dengan kemenangan 1-0, Coutinho pun berhasil menambah koleksi gol Liverpool dalam laga ini menjadi 3-0, masing-masing di menit 57 dan 61. Perolehan ini dilengkapi gol Divock Origi menjadi 4-0 di menit 76.

Kemenangan atas Middlesbrough di pertandingan terakhir Liverpool pada 21 Mei nanti, akan menjamin skuad Jurgen Klopp itu finish di posisi tiga musim ini dan berhak atas tiket ke Liga Champions musim 2017/18 mendatang.

Dalam laga di London Stadium ini, ke dua tim sebenarnya punya peluang untuk menang. Namun Liverpool berhasil lebih unggul lewat aksi Coutinho yang tampil penuh magis dan berperan besar dalam kemenangan Liverpool.

Sturridge yang baru jadi starter untuk pertama kalinya sejak Januari, berhasil tandai kembalinya ia dengan mencetak satu gol dalam laga ini dan ikut membawa Liverpool mendominasi jalannya pertandingan.

West Ham sebenarnya nyaris memimpin lewat aksi Andre Ayew di awal pertandingan, namun ia kehilangan peluang dengan sangat mudah. Kekalahan memalukan ini seakan jadi akhir menyedihkan the Hammers di stadion baru mereka itu. Pasalnya, para suporter West Ham berangsur-angsur tinggalkan tribun penonton di saat West Ham tertinggal 3-0.

Mereka beramburan ke pintu keluar sebelum wasit bunyikan pluit terakhir, dan tinggalkan para pemain kesayangan mereka yang hanya pandangi bangku-bangku kosong di akhir pertandingan.

Lewat kemenangan telak ini, Liverpool kembali ke peringkat tiga dengan koleksi poin 73, satu poin di atas Manchester City di posisi empat dan masih punya kelebihan satu pertandingan di tangan. Sementara West Ham, pekan ini berada di posisi 12.

 

LEAVE A REPLY