Berikutnya, Liverpool Hadapi Jadwal Ketat 10 Hari ke Depan

Liverpool masih belum juga menang di tahun ini, dan hadapi empat pertandingan yang harus dimenangkannya dalam waktu 10 hari. Perjuangan the Reds dimulai dari kandang Manchester United, Minggu (15/1).

Liverpool masih belum juga menang di tahun ini, dan hadapi empat pertandingan yang harus dimenangkannya dalam waktu 10 hari. Perjuangan the Reds dimulai dari kandang Manchester United, Minggu (15/1).

Adubola.com – Liverpool harus berjuang lebih keras agar bisa melaju ke Wembley, setelah mereka secara mengejutkan dikalahkan Southampton, 0-1, di leg pertama semifinal Piala EFL, Kamis (12/1) dinihari tadi.

Liverpool kini seakan jadi tim yang bisa dikalahkan, setelah mereka menutup tahun 2016 dengan kemenangann 1-0 atas Manchester City tepat di malam pergantian tahun. Sejak kemenangan dramatis di Anfield, skuad asuhan Jurgen Klopp itu belum pernah menang lagi.

Sunderland, Plymouth dan Southampton yang berhasil menahan the Reds. Melawan Sunderland pada 2 Januari, Liverpool hanya bermain imbang 2-2. Begitu juga ketika hadapi klub League Two -kompetisi tier ke-4 di Liga Inggris- Liverpool secara mengejutkan bermain imbang tanpa gol. Kini, Liverpool malah kalah dari klub berperingkat 10, Southampton.

Mulai akhir pekan ini, Liverpool akan menjalani jadwal padat, yakni empat pertandingan dalam waktu 10 hari. Liverpool pun harus menang dalam ke empat laga tersebut jika ingin terus melaju.

Dimulai dari tandang ke Old Trafford pada akhir pekan ini, dilanjutkan dengan pertandingan melawan Plymouth di Piala FA pada Kamis (19/1), laga kandang Liga Premier kontra Swansea City pada Sabtu (21/1) dan kembali bertemu Southampton di leg kedua semifinal Piala EFL di Anfield, Kamis (26/1) dinihari.

Baru di awal tahun saja, Liverpool harus hadapi pertarungan ketat yang penuh tekanan. Sejauh ini, Klopp menyatakan, ia tetap memprioritaskan Liga Premier. Meski demikian, ia pun dikabarkan melirik pula trofi Piala EFL yang harusnya tinggal selangkah lagi bisa diraih the Reds.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here