Liverpool Menderita Dengan Kesuksesan Sadio Mane

Liverpool dan manajer Juergen Klopp diam-diam berdoa agar Sadio Mane tidak terlalu sukses dalam petualangannya di Piala Afrika. Mengapa? Begini ceritanya …

Sadio Mane

Liverpool dan manajer Juergen Klopp diam-diam berdoa agar Sadio Mane tidak terlalu sukses dalam petualangannya di Piala Afrika. Mengapa? Begini ceritanya …

Sadio Mane, 24 tahun, saat ini sedang berada jauh di Piala Afrika bersama dengan negaranya, Senegal. Makin sukses ia di turnamen itu, kian lama ia absen membela Liverpool.

Dan ia sekali lagi mencetak gol saat pasukan Aliou Cisse mengalahkan Zimbabwe 2-0 untuk memastikan tempat mereka di perempat final Piala Afrika tadi malam.

Senegal sekarang akan memainkan perempat final pertandingan mereka pada tanggal 28 Januari dengan Sadio Mane hampir pasti akan terlibat.

Dengan begitu Liverpool tidak akan diperkuat Sadio Mane ketika mereka menghadapi lawan penting Chelsea dalam perebutan gelar juara Inggris di akhir Januari 2017.

Pertandingan di Anfield itu bisa terbukti sangat penting jika Liverpool ingin memiliki kesempatan untuk mengangkat trofi Premier League mereka musim ini.

Mereka saat ini duduk di posisi ketiga klasemen Liga Inggris, tujuh poin jauhnya dari pimpinan klasemen yang diasuh Antonio Conte.

Idrissa Gueye dan Cheikhou Kouyaté dari Everton dan West Ham masing-masing juga tengah berada di Gabon untuk membela nama baik Senegal.

Sekedar mengingatkan, Sadio Mane telah mencetak sembilan gol liga untuk Liverpool musim ini.

Juergen Klopp membuang 35 juta pound untuk menandatangani Mane dari Southampton musim panas lalu.

Dia langsung tampil menawan di Merseyside, mencetak sembilan gol dan lima assist dalam 19 pertandingan Liga Inggris musim ini.

Ketidakhadirannya sudah sangat terasa di Anfield. The Reds hanya berhasil mencetak dua gol dalam empat pertandingan di semua kompetisi tanpa kehadiran dia bulan ini.

Laga Liga Inggris berikutnya untuk Liverpool adalah kunjungan Swansea City besok.