Liverpool Resmi Dapatkan Bintang Arsenal

Liverpool resmi kedatangan bintang Arsenal setelah menyelesaikan proses transfernya Kamis (31/8) ini.

Liverpool telah menyelesaikan proses transfer Alex Oxlade-Chamberlain dari Arsenal, Kamis (31/8) ini, dengan biaya 40 juta poundsterling atau sekitar Rp689 miliar.

Pemain Timnas Inggris yang habiskan masa enam tahun di Emirates, itu juga telah tanda tangani kontrak jangka panjangnya di Anfield.

Oxlade-Chamberlain mainkan 198 pertandingan untuk The Gunners sejak ia datang dari Southampton pada tahun 2011. Namun, belakangan ini Oxlade-Chamberlain sangat ingin pergi dari Arsenal dan menolak beberapa tawaran kontrak baru dari klubnya itu.

Chelsea sebelumnya tampil sebagai klub yang hampir dipastikan akan mengontrak pemain berusia 24 tahun tersebut. Tapi, setelah kedua klub menyetujui biaya transfernya, Chamberlain malah menolak untuk berangkat ke Stamford Bridge dan lebih memilih pindah ke Liverpool.

Beberapa saat sebelum tenggat waktu transfer berakhir, Oxlade-Chamberlain mengaku sedang bersama skuad Inggris. “Saya saat ini sedang bersama Timnas Inggris, jadi saya berada di St George’s Park,” ujar Chamberlain dalam situs resmi Liverpool.

Namun, belakangan dia menambahkan, “Pertama, saya senang telah menandatangani kontrak dengan Liverpool, dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua orang di FA yang telah membuat transfer ini terjadi dengan menggunakan fasilitas milik FA. Ini sangat membantu”.

“Saya tidak akan terlalu banyak bicara hari ini. Saya di sini bersama Timnas Inggris, dan kami punya dua pertandingan besar yang akan datang, jadi saya ingin fokus pada mereka,” ujarnya.

Sebuah pesan di situs resmi Arsenal menyatakan terima kasihnya pada Oxlade-Chamberlain. “Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada Alex atas kontribusinya kepada klub, dan berharap dia akan sukses di masa depan,” demikian pernyataan resmi Arsenal.

Oxlade-Chamberlain menjadi pemain baru keempat Jurgen Klopp pada musim panas ini, menyusul kedatangan Mohamed Salah, Dominic Solanke dan Andy Robertson.

“Dia mungkin masih muda, tapi dia memiliki banyak pengalaman di Liga Premier, Liga Champions dan tim negaranya. Dia pemain yang sangat bagus, dan saya pikir dia memiliki mentalitas serta keinginan untuk menjadi lebih baik – itulah hal yang membuat saya bersemangat,” ujar Jurgen Klopp.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here