Liverpool Setuju Jual Bintangnya Ini ke Barcelona

Liverpool akhirnya dikabarkan setuju untuk menjual bintangnya ini, Philippe Coutinho, ke Barcelona.

Liga Inggris  - Liverpool Setuju Jual Bintangnya Ini ke Barcelona

Menurut Yahoo Sports, raksasa Catalan akhirnya berhasil mencapai kesepakatan dengan Liverpool untuk Philippe Coutinho. Diklaim pula bahwa pemain Timnas Brasil itu telah diberitahu mengenai hal ini.

Setelah informasi yang bertentangan datang dari Merseyside dan Catalan, Yahoo Sports melaporkan bahwa Barcelona telah mencapai kesepakatan dengan Liverpool untuk Coutinho. Saat ini, pemain 25 tahun ini memang sedang berada di negaranya dan akan jalankan tugas internasional bersama Timnas Brasil.

Menurut Yahoo, kedua klub akhirnya menetapkan biaya sebesar 160 juta euro atau sekitar Rp2,5 triliun – dan akan menjadi rekor transfer Liga Premier yang baru.

Besaran itu akan mencakup add-ons yang berhubungan dengan kinerja dan akan menghabiskan belanja Barcelona di musim panas ini hingga mencapai lebih dari 350 juta euro.

Blaugrana gelontorkan dana 105 juta euro beberapa hari yang lalu, untuk pemain sayap Borussia Dortmund, Ousmane Dembélé. Apalagi, angka ini bisa bertambah menjadi 147 juta euro, termasuk variabelnya.

Selain Dembélé, Barca telah habiskan 40 juta euro untuk datangkan Paulinho, 12 juta euro untuk kembalikan Gerard Deulofeu dan 30 juta euro untuk transfer Nelson Semedo. Sementara, Barca dapatkan 226 juta saat menjual Neymar ke PSG dan Cristian Tello ke Real Betis.

Pada Juli lalu, presiden Barca Josep Maria Bartomeu mengatakan klubnya hanya punya 60 juta euro, yang bisa mereka habiskan selama periode transfer kali ini. Kecuali Bartomeu salah perhitungan, Barca harus lewati anggaran mereka untuk datangkan Coutinho, di saat klub itu berusaha mengurangi utang mereka.

Saat ini, Barca akan melepas André Gomes, Denis Suárez, Munir El Haddadi, Arda Turan dan Rafinha untuk menyeimbangkan pembukuan mereka. Sayangnya, musim transfer sudah akan berakhir pada Jumat (1/9) pukul delapan malam waktu setempat. Untuk bursa transfer musim panas di Spanyol, memang berlaku hingga tanggal 1 September dan bukannya 31 Agustus.

Yahoo dan ESPN melaporkan, Liverpool mencoba untuk menahan diri dan tidak umumkan penjualan Coutinho agar bisa amankan pemain AS Monaco, Thomas Lemar, dan Alex Oxlade-Chamberlain dari Arsenal, sebelum batas waktu transfer.

LEAVE A REPLY