Data dan Fakta Kekalahan Liverpool dari Southampton

22

Liverpool secara mengejutkan gagal melaju ke final Piala EFL musim ini, setelah dua kali kalah dari Southampton di semifinal. Padahal, Jurgen Klopp semula yakin ajang ini akan jadi kesempatan perdana baginya persembahkan trofi untuk the Reds.

Liga Inggris  - Data dan Fakta Kekalahan Liverpool dari Southampton

Liverpool secara mengejutkan gagal melaju ke final Piala EFL musim ini, setelah dua kali kalah dari Southampton di semifinal. Padahal, Jurgen Klopp semula yakin ajang ini akan jadi kesempatan perdana baginya persembahkan trofi untuk the Reds.

Adubola.com – Terkait hal ini, Jurgen Klopp sudah mengaku keunggulan Southampton dan mereka berhak melaju ke final ajang tersebut. Apalagi di leg pertama sebelumnya, Southampton menang 1-0.

“Mereka menang dalam dua pertandingan itu, mereka pantas ke final. Kami sudah berusaha bermain bagus. Kami tidak bisa menciptakan lebih banyak peluang di babak kedua, walau cukup mendominasi,” tandas Klopp usai pertandingan yang kembali dimenangkan Soton, 1-0, itu.

“Kami punya tujuh peluang bagus. Kami harus mencetak gol, tapi kami tidak melakukannya, karena itulah kami kalah. Saya senang-senang saja dengan permainan tim saya, tapi tidak dengan hasil akhirnya,” tambah Klopp.

Tentu saja lain halnya dengan manajer┬áSouthampton, Claude Puel. Pelatih asal Prancis yang baru di awal musim ini datang ke St Mary’s Stadium itu, menyambut dengan suka-cita keberhasilan timnya.

“Luar biasa untuk seluruh skuad, dan penghargaan tinggi untuk kerja keras mereka. Sulit untuk mendapat peluang berlaga di final yang akan digelar di Wembley. Dan dalam dua leg pertandingan ini, kami layak untuk menang. Kami bisa tampil luar biasa di leg pertama di kandang kami, dan malam ini kami sudah bisa mengancam pertahanan lawan sejak di babak pertama,” ujar Puel.

Berikut ini data dan fakta terkait pertandingan antara Liverpool dan Southampton di leg ke dua semifinal Piala EFL:

  • Sebagai seorang manajer, ini kali pertamanya Jurgen Klopp kalah di babak semifinal sebuah kompetisi, di mana ia selalu berhasil di enam event sebelumnya.
  • Southampton berhasil mencapai final tanpa pernah kebobolan satu golpun.
  • Liverpool sudah gagal mencetak gol di tiga pertemuan terakhirnya dengan Southampton pada musim ini di semua kompetisi.
  • Sebagai seorang manajer, Claude Puel belum terkalahkan dalam enam pertemuannya dengan Liverpool, dengan rincian tiga kali menang dan tiga kali imbang.
  • Ini kedua kalinya Liverpool tereliminasi dalam enam semifinal Piala Liga, setelah sebelumnya the Reds dikalahkan Chelsea pada musim 2014/15.
  • Terakhir kalinya Liverpool gagal mencetak gol di babak semifinal sebuah kompetisi, terjadi pada musim 1970/71, saat the Reds hadapi Leeds United di ajang Fairs Cup.