Liverpool Tak Beri Tekanan pada Jurgen Klopp

Pelatih asal Jerman, Jurgen Klopp, dikabarkan tengah dalam tekanan di Liverpool. Hal inipun dibantah mantan direktur The Reds, Christian Purslow.

Mantan direktur Liverpool, Christian Purslow, menilai tak ada tekanan dari pemilik Liverpool kepada Jurgen Klopp.

Liverpool memulai musim 2017/18 ini dengan performa yang kurang meyakinkan. The Reds hanya mampu meraih tiga kemenangan dalam tujuh laga awal di Liga Inggris, di mana empat laga lainnya berakhir dengan satu kekalahan dan tiga kali hasil imbang.

Hasil yang mereka dapatkan di Liga Champions juga tidak berbeda jauh, di mana mereka hanya meraih hasil imbang dalam dua laga awal di babak penyisihan grup.

Beberapa laporan menyebutkan, kini posisi Jurgen Klopp di Liverpool tengah mendapat tekanan. Namun, Purslow tak sependapat dengan hal tersebut.

Menurutnya, pemiliki Liverpool menyadari betul apa yang tengah dikerjakan Klopp saat ini dan ada kemiripan dengan apa yang sudah diraihnya di Borussia Dortmund.

Menurut Purslow, perbedaan biaya saat dirinya masih menukangi Dortmund dan harus bersaing dengan Munchen, serupa dengan apa yang dialaminya saat ini bersama Liverpool. Saat ini, The Reds harus bersaing ketat dengan klub seperti Manchester United.

“Jika maksud anda [tekanan] dari para pemilik, maka hal itu tidak ada sama sekali,” ujar Purslow ketika ditanya apakah saat ini posisi Jurgen Klopp tengah berada dalam tekanan.

“Dia masuk tahun kedua dalam pekerjaannya dan terlihat sempurna bagi Jurgen Klopp. Ada kesamaan besar antara apa yang telah ia raih di Dortmund, di saat ia harus bersaing dengan klub raksasa seperti Bayern Munchen, di saat ia lebih sedikit habiskan biaya, baik biaya gaji maupun biaya yang dikeluarkan di bursa transfer,” lanjutnya.

“Itulah deskripsi pekerjaan yang ia lakukan di Liverpool. Ada perbedaan  pendapatkan yang besar antara Manchester United dan Liverpool. Pendapatan Liverpool masih hebat, namun mereka hanya sebagian kecil dari Manchester United,” ujar Purslow.

“Namun, pelatih Liverpool diharapkan bisa bersaing dengan United dan kalahkan mereka, persis seperti yang telah dilakukan Klopp, yakni meraih dua gelar juara Liga Jerman melawan Bayern Munchen dengan biaya terbatas. Dia pelatih yang sempurna bagi Liverpool. Ini sebuah proyek yang sulit, bersaing dengan uang yang sedikit,” tegasnya.

“Saya rasa sebagian besar fans Liverpool menyadari bahwa tim mereka mulai bermain dengan sepakbola baru, memainkan sepakbola menyerang yang sangat aktraktif di bawah pelatih Brendan Rodgers,” ujarnya.

“Ada tanda tanya mengenai lini belakang mereka dan Klopp belum menyadari itu sepenuhnya. Namun menurut pendapat saya, pemiliki klub tahu persis apa yang tengah ia kerjakan. Dia orang yang tepat untuk pekerjaan ini, dan itu setidaknya akan memakan waktu lima tahun, bukan dua tahun,” tandas Purslow.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here