Liverpool Tawar Bek Lyon Rp 258 Milyar

122

Liverpool mengajukan tawaran 14,9 juta pound (setara Rp 258 Milyar) untuk mengikat kontrak dengan seorang bek tim asal Ligue 1 Prancis, Lyon.

Liga Inggris  - Liverpool Tawar Bek Lyon Rp 258 Milyar

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp sangat ingin memperkuat skuadnya saat ia berusaha untuk membangun sebuah tim yang mampu menghadapi tuntutan besar di Liga Inggris dan Liga Champions musim depan.

Mantan pelatih Borussia Dortmund berusia 50 tahun tersebut sebelumnya telah mendatangkan sejumlah pemain baru untuk The Reds, seperti Mohamed Salah dari AS Roma dan Dominic Solanke dari Chelsea dengan status bebas transfer.

Tapi Klopp mengetahui lini pertahanannya adalah area prioritas untuk perbaikan dan ia menjadikan bek Olympique Lyonnais, Emanuel Mammana sebagai target untuk menggantikan Mamadou Sakho. Pemain yang disebut terakhir ini tampaknya sudah ditakdirkan bakal meninggalkan Anfield.

Dan Sport Review mengklaim sang pelatih tersebut telah melakukan pendekatan untuk mendapat layanan bek tengah Lyon itu.

Dikatakan, tawaran 14,9 juta poundsterling (Rp 258 Milyar) telah diajukan ke Lyon untuk memboyong pemain asal Argentina itu, minggu ini.

Liverpool juga tampaknya siap untuk menawarkan kontrak berdurasi lima tahun senilai 2,8 juta pound (Rp 48 Milyar) per musim, yang akan membuat sang pemain dia mendapatkan bayaran sekitar 54.000 pound (Rp 934 juta) per minggu.

Tapi Sport Review mengatakan bahwa Mammana tidak akan membahas persyaratan pribadi dengan The Reds sampai sebuah kesepakatan telah dicapai antara kedua klub tersebut.

Klopp idealnya ingin agar transfernya dilakukan sebelum tur pra-musim Asia dimulai pada 19 Juli. The Reds musim lalu mampu melampaui Arsenal dengan selisih satu poin untuk menduduki peringkat keempat di klasemen Liga Inggris, yang merupakan tempat terakhir untuk lolos ke Liga Champions.

Tapi untuk bisa masuk ke babak penyisihan grup mereka harus memenangi kualifikasi, yang akan dimainkan pada bulan Agustus mendatang.

Mammana menandatangani kontrak untuk Lyon setelah didatangkan dari River Plate musim panas lalu dan membuat 17 penampilan Ligue 1 di musim debutnya, mencetak satu gol. Dia dikontrak oleh Lyon sampai musim panas 2021.