Liverpool Terancam Sanksi Embargo Pemain

Adubola.com – Jelang dibukanya bursa transfer musim panas, kabar buruk malah datang dari Liverpool. Skuad asuhan Jurgen Klopp ini dikabarkan terancam sanksi larangan transfer terkait pendekatannya terhadap pemain usia dini.

Adubola.com – Jelang dibukanya bursa transfer musim panas, kabar buruk malah datang dari Liverpool. Skuad asuhan Jurgen Klopp ini dikabarkan terancam sanksi larangan transfer terkait pendekatannya terhadap pemain usia dini.

Liga Premier menilai Liverpool telah lakukan pendekatan ilegal terhadap pemain usia dini di akademi sepakbola Stoke City. Karena itulah, Liga Premier kini tengah lakukan penyelidikan terhadap dugaan tersebut.

Menurut laporan The Times dan The Daily Telegraph, Liverpool kini berada di bawah penyelidikan Liga Premier setelah mereka diduga telah mendekati seorang pemain muda usia, sampai pemain itu kini menginjak usia remaja.

Jika terbukti bersalah, Liverpool kemungkinan besar akan terkena sanksi denda, bahkan berpotensi terkena sanksi embargo atau larangan membeli pemain muda. Hal serupa sebelumnya dialami Barcelona yang telah jalani sanksi embargo pemain selama 14 bulan, setelah mereka melanggar aturan transfer pemain muda. Dalam kasus ini, Barcelona dinyatakan melanggar dalam proses transfer empat pemain muda.

Real Madrid juga pernah alami sanksi serupa. El Real dilarang lakukan proses transfer pemain baru di bursa transfer Januari lalu. Di waktu yang sama Atletico Madrid juga terkena sanksi embargo pemain dalam dua jendela transfer. Namun, mereka masih menunggu  hasil banding yang akan diputuskan pada 24 April mendatang.

Untuk kasus Liverpool, the Reds dituduh telah menanggung biaya sekolah pemain usia dini incarannya di akademi Stoke City, setelah mereka tahu bahwa klub dilarang membayarkan biaya pendidikan seorang pemain muda.

Berdasarkan aturan Liga Premier, klub harus menanggung biaya pendidikan semua pemainnya. Seorang pemain harus belajar secara private, jika klub  tawarkan bayaran mereka tersebut hanya pada seorang pemain.

Sejauh ini, tidak disebutkan nama pemain usia dini Stoke City yang telah ‘dididik’ Liverpool secara diam-diam tersebut. Namun, pemain itu juga tidak akan bisa bermain untuk klub lain, sampai Stoke mendapatkan kompensasi sebesar 49 ribu Poundsterling, atau sekitar Rp812,6 Juta.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here