Liverpool vs Everton: Jangan Pernah Remehkan Anfield

Adubola.com – Liverpool akan menjamu Everton di Anfield, Sabtu (1/4) petang ini. Sayangnya, the Kopp akan tampil tanpa Adam Lallana dalam derby Merseyside episode ke-228 ini.

Adubola.com – Liverpool akan menjamu Everton di Anfield, Sabtu (1/4) petang ini. Sayangnya, the Kopp akan tampil tanpa Adam Lallana dalam derby Merseyside episode ke-228 ini.

Adam Lallana dipastikan absen dalam derby Merseyside kali ini, karena masalah paha yang dialaminya saat memperkuat Timnas Inggris di awal pekan ini. Selain Lallana, Jordan Henderson dan Daniel Sturridge juga dipastikan tak bisa bermain. Sedangkan Philippe Coutinho dan Roberto Firmino masih dipertanyakan.

Dari kubu Everton,  Seamus Coleman dipastikan tak bisa bermain karena tengah alami patah kaki. Coleman pun dipastikan absen di sisa musim ini. Sedangkan rekannya di lini belakang Everton, Ramiro Funes Mori juga dipastikan absen lama akibat cedera lutut.

Sayangnya, Everton juga tak akan diperkuat mantan gelandang Manchester United, Morgan Schneiderlin, yang saat ini harus menepi karena cedera betis.

Soal cedera yang dialami Lallana, manajer Liverpool Jurgen Klopp sempat mengomentari pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate. “Normal-normal saja berhubungan dengan pelatih tim nasional. Kami sama-sama berbagi pemain. Saya tidak senang, saya tidak bisa sedikit santai karena hal ini, tapi saya tidak salahkan Gareth Southgate. Saya tidak senang dia dimainkan, tapi ini memang bukan keputusan saya dan saya harus menghormati keputusan manajer lain,” tandas Jurgen Klopp seperti dilansir BBC.

“Itu tidak membantu dalam situasi seperti ini, tapi bukan cuma klub atau timnas yang rugi. Saya pikir, kami bisa menangani situasi ini lebih baik jika kami bekerja sama lebih baik lagi,” tambahnya.

Manajer Everton, Ronald Koeman, juga sempat keluhkan cedera yang dialami Coleman. “Ini benar-benar pukulan keras bagi pemain, dan juga klub. Seamus adalah salah satu profesional terbaik yang pernah bekerja sama dengan saya,” ujar Ronald Koeman di tempat terpisah.

 

Dengan bermain di Anfield, tentunya akan berat bagi Everton tanpa bek kanan andalannya tersebut. Apalagi, Liverpool pastinya punya gengsi dan misi tersendiri untuk menang di kandangnya.

Dalam pertemuan perdana di musim ini Desember lalu, Everton dikalahkan Liverpool, 0-1, di Goodison Park. Tentunya, skuad Koeman ingin membalaskan dendam akibat kekalahan itu di Anfield, petang nanti, walaupun hal itu tak akan mudah dilakukan di Anfield.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here