Louis van Gaal Segera Kembali ke Liga Inggris

Mantan manajer Manchester United, Louis van Gaal, akan kembali ke Liga Premier musim depan. Targetnya, gantikan Claude Puel di Southampton.

Berita Liga Inggris – Louis van Gaal yang pernah persembahkan trofi Piala FA untuk Manchester United di hari-hari terakhirnya di Old Trafford, awal pekan ini diberitakan sudah siap kembali ke Liga Premier. Ia akan gabung Southampton dan gantikan Claude Puel.

Sekelompok fans the Saints diberitakan tak senang dengan apa yang mereka sebut sebagai sepakbola bertahan yang diterapkan manajer Claude Puel. Kedatangan LvG diperkirakan akan jadi jawaban yang menggembirakan bagi fans Southampton di musim depan. Demikian seperti diberitakan The People.

Walau berhasil persembahkan Piala FA di akhir kepemimpinannya, Van Gaal telah membuat sebagian besar fans MU bosan dengan taktik yang diterapkannya di Setan Merah. Bahkan kabarnya, apa yang diungkapkan Van Gaal dalam jumpa pers lebih menarik dibanding arahannya di lapangan.

MU juga tetap mengusir pelatih asal Belanda itu, meskipun ia jadi pelatih yang temukan bakat terpendam Marcus Rashford yang beberapa kali berhasil selamatkan MU, selama LvG ada di Old Trafford. Apalagi, pemain remaja ini langsung dipercaya untuk perkuat timnas senior Inggris.

Mantan pelatih Ajax dan Barcelona ini, sebelumnya sudah rehat selama satu tahun setelah ia didepak MU. Pada akhir pekan kemarin, pelatih berusia 65 tahun itu kembali ke Manchester untuk hadiri laga testimonial untuk Michael Carrick. Kesempatan inilah yang kabarnya digunakan Van Gaal untuk bertemu pihak Southampton.

Meski demikian, barangkali bukan Southampton satu-satunya peminat Van Gaal. Pasalnya, saat ini ada Crystal Palace yang juga tengah mencari manajer baru setelah mereka ditinggal Sam Allardyce, dan Watford yang juga baru saja melepas Marco Silva.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here