Dapat Jaminan dari Klopp, Begini Sikap Lucas Leiva..

9

Lucas Leiva dapat jaminan dari Jurgen Klopp, terkait kelangsungan karirnya di Liverpool. Pemain asal Brasil itupun sampaikan responnya.

Liga Inggris - Dapat Jaminan dari Klopp, Begini Sikap Lucas Leiva..

Lucas Leiva dapat jaminan dari Jurgen Klopp, terkait kelangsungan karirnya di Liverpool. Pemain asal Brasil itupun sampaikan responnya.

Adubola.com – Lucas Leiva ternyata tetap ragu pada masa depannya di Anfield. Ia pun menolak untuk berkomitmen pada the Reds di bulan ini. Leiva menyatakan, waktunya di Liverpool sudah hampir selesai.

Sejauh ini, Inter Milan diberitakan sebagai klub teratas yang inginkan jasa Leiva. Nerazzurri tetap mengincar gelandang bertahan berusia 30 tahun itu, walaupunia hanya bermain tiga kali di ajang Liga Premier musim ini.

Leiva yang sebelumnya alami cedera lutut, bermain dan menjadi kapten Liverpool dalam pertandingan melawan Plymouth di putaran ke tiga Piala FA di tengah pekan ini. Leiva pun sukses menyarangkan satu-satunya gol dalam laga itu, dan membawa the Reds melaju ke putaran berikutnya.

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengatakan usai pertandingan, Lucas Leiva tak akan pergi dari Anfield pada musim transfer kali ini. Tapi, Leiva tak menutupi keinginannya untuk hengkang karena tak yakin dengan masa depannya di Liverpool.

“Saya punya beberapa opsi ¬†untuk pergi dann saya harus pikirkan juga soal masa depan saya. Saya tahu kontrak saya masih tersisa beberapa tahun lagi. Saya harus mulai berpikir soal kelanjutan karir saua. Liverpool jadi tempat yang saya sukai, tidak perlu lagi soal itu. Tapi ini lebih pada memikirkan masa depan -juga soal waktu bermain yang saya dapatkan, hal yang sangat saya sukai. Saya harus mencari kesepakatan soal itu,” tandas Leiva seperti dilansir Express.

Leiva mengakui, dirinya punya hubungan yang cukup dekat dan akrab dengan Klopp. Dia juga banyak belajar dari Klopp, dan ia sangat menghormati Klopp sebagai pelatih hebat. “Jadi, kalau sampai akhir Januari saya masih di sini, itu hebat. Ini tempat terbaik bagi saya saat ini,” tambah Leiva, yang jadikan Liverpool sebagai satu-satunya tim Eropa yang dibelanya di sepanjang karirnya.

Meski senang di Liverpool saat ini, Leiva mengaku semuanya bisa berubah dalam waktu beberapa bulan saja, atau malah satu tahun ke depan. Saat ditanya soal gol perdananya dalam tujuh tahun terakhir, Leiva justru mengingatkan bahwa itu gol pertama yang dicetaknya dalam sebuah pertandingan resmi.

“Maksud anda, gol di pertandingan resmi. Saya sudah mencetak gol di pertandingan pramusim, ingat-ingat deh. Waktu itu pertandingan persahabatan melawan klub Fleetwood. Dan saya jadi top skorer di kompetisi ‘Young versus Old’, sebuah pertandingan yang kami jlani sebelum musim dimulai,” ujar Leiva.

Lucas Leiva datang ke Anfield pada tahun 2007 lalu, dari klub Gremio. Sejak sekitar 10 tahun berada di Eropa, Leiva belum pernah pindah klub. Ia sudah tampil dalam 233 pertandingan dan membukukan satu gol untuk Liverpool.