Lukaku Bisa Jadi Pengganti Zlatan di Manchester United

Romelu Lukaku dinilai bisa menjadi pengganti yang layak untuk Zlatan Ibrahimovic, jika transfernya benar terjadi.

Liga Inggris  - Lukaku Bisa Jadi Pengganti Zlatan di Manchester United

Dengan striker Everton itu tampaknya akan segera menyelesaikan mega transfernya, dia diperkirakan akan menjadi penyerang utama baru di Old Trafford.

Kedatangannya bisa menggantikan posisi Zlatan Ibrahimovic di Manchester United, kata Mark Hughes.

Bos Stoke City tersebut tahu tekanan sangat besar yang membebani pundak saat mewakili Setan Merah. Hughes adalah mantan pemain Manchester United setelah menjalani dua periode bermain di Old Trafford, dengan masing-masing enam dan tujuh tahun.

Dia juga pernah merumput di Everton, klub di mana Lukaku tampil mengesankan selama empat musim terakhirnya dengan melesakkan 87 gol hanya dalam 166 penampilan.

Hughes yakin pemain internasional Belgia itu mampu mentransfer performa yang lebih baik di United sebagai bagian dari langkah transfer senilai 75 juta pound, dan bisa membantu Jose Mourinho mengatasi hilangnya talenta terbaik pada musim 2016-17, Zlatan Ibrahimovic.

Hughes mengatakan tentang Lukaku. “Sudah cukup lama ada pembicaraan itu, sepertinya ada banyak diskusi mengenai klub mana yang akan dia kunjungi.”

“Ada banyak pembicaraan tentang Chelsea, tapi sepertinya dia akan pergi ke Manchester United. Dari luar, sepertinya Everton telah menghabiskan uang yang mereka kumpulkan – ini adalah uang dalam jumlah besar, Anda harus mengakuinya.”

“Sementara penilaian untuk pemain itu, selama beberapa tahun, dia telah mencetak gol secara teratur di divisi teratas sepak bola Inggris.”

“Mengingat bahwa Manchester United telah kehilangan Zlatan, mereka jelas harus mengatasinya dan mereka mencoba mendatangkan Lukaku.”

Lukaku telah menolak untuk meneken kontrak baru di Everton setelah menyatakan ambisinya untuk bermain di Liga Champions dan bersaing untuk mendapatkan penghargaan besar.

Hughes menambahkan: “Ini akan menjadi tantangan tersendiri baginya.”

“Everton adalah klub yang bagus – saya pernah bermain di kedua klub itu. Everton adalah klub keluarga yang sangat besar, sementara United – sejak saya meninggalkannya – sudah menjadi lebih besar di panggung dunia dan ini adalah entitas besar sekarang.”

“Mungkin dia akan menemukan sedikit perbedaan dalam hal itu, tapi pekerjaannya sehari-hari akan serupa dan saya yakin dia akan sukses besar di sana.”