Luke Shaw Akhirnya Bermain, Ini Komentar Jose Mourinho…

Adubola.com – Jose Mourinho akhirnya mainkan Luke Shaw walau hanya sebagai pemain pengganti di laga kontra Everton. Begini komentar Mourinho terkait bek kiri yang sempat disingkirkannya itu, usai pertandingan yang berakhir imbang 1-1 tersebut.

Adubola.com – Jose Mourinho akhirnya mainkan Luke Shaw walau hanya sebagai pemain pengganti di laga kontra Everton. Begini komentar Mourinho terkait bek kiri yang sempat disingkirkannya itu, usai pertandingan yang berakhir imbang 1-1 tersebut.

Usai pertandingan, Jose Mourinho mengaku senang melihat penampilan Luke Shaw di laga kontra Everton, Rabu (5/4) dinihari tadi, walaupun ia sempat ungkapkan karir Shaw di MU sudah tamat.

Namun, diakui pelatih asal Portugal itu, dirinya harus ekstra keras memberikan arahan kepada Shaw dari pinggir lapangan. Mourinho juga mengaku tak bisa mainkan Shaw di posisi lain.

Mourinho berada di sisi yang sama dengan Shaw, dan mengatakan pemain muda itu punya waktu yang cukup panjang, sebelum kembali dipercaya bermain sebagai starter.  “Saya katakan pada Luke Shaw, penampilannya bagus. Tapi, permainan bagusnya itu karena dia bermain di sisi yang sama dengan tempat saya berdiri,” ujar Mourinho kepada BBC Sport.

 

“Saya jelas-jelas memikirkannya, dan ingin permainannya bisa meningkat lebih baik. Kalau saja dia bermain di sisi yang berjauhan dari saya, belum tentu hasilnya sama. Pada level itu, hal itu tidak mungkin. Dia harus bisa berkembang, dan kami tetap harus membantunya,” tambah Mourinho.

Mourinho sebelumnya mengkritik Shaw pada akhir pekan lalu. Dia mengatakan, pemain berusia 21 tahun itu harus lalui jalan yang cukup panjang untuk bisa bermain di tim inti.

Adapun penyebab Mourinho akhirnya mainkan Shaw, adalah karena cedera yang dialami Ashley Young. Shaw akhirnya bermain di menit 65 gantikan Young, di laga kontra Eveton tersebut.

Mourinho juga menyatakan, Shaw masih punya masa depan di United. Tapi, dia juga menyatakan, klub tidak akan bisa menunggu Shaw berkembang untuk waktu yang lama.

“Dia punya banyak potensi. Tapi, pikiran soal sepakbola dan profesional juga harus seiring dengan bakatnya itu. Dia harus mengubah otak sepakbolanya. Dia bisa melakukan banyak hal di babak ke dua, ketika dia mengikuti instruksi saya,” tegas Mourinho.

“Kalau dia bermain di sisi berbeda, saya yakin dia tak akan melakukan permainan yang sama. Saya pikir dia punya masa depan di sini, tapi Manchester United tidak bisa menunggu. Kami perlu pemain yang berkembang,” tambahnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here