Mamadou Sakho Akhirnya Tinggalkan Liverpool

339

Setelah tersingkir dari skuad inti Liverpool menyusul aksi kontroversialnya dalam sebuah pertandingan pramusim di awal musim ini, Mamadou akhirnya hengkang dari Anfield. Ia resmi dipinjam sesama tim Liga Premier hingga pengujung musim.

Liga Inggris  - Mamadou Sakho Akhirnya Tinggalkan Liverpool

Setelah tersingkir dari skuad inti Liverpool menyusul aksi kontroversialnya dalam sebuah pertandingan pramusim di awal musim ini, Mamadou akhirnya hengkang dari Anfield. Ia resmi dipinjam sesama tim Liga Premier hingga pengujung musim.

Adubola.com РLiverpool akhirnya pinjamkan Sakho ke Crystal Palace hingga akhir musim ini. Pemain bertahan asal Prancis itu setuju untuk merumput di Selhurst Park, dari pada tak pernah dilirik pelatih Jurgen Klopp.

Sakho pindah ke Palace setelah klub asuhan Sam Allardyce itu akhirnya berhasil membujuk Liverpool untuk tak mengharuskan Palace membeli secara permanen pemain berusia 26 tahun tersebut. Namun, ia hanya akan berada di klub London selatan tersebut hingga akhir musim ini, sembari melihat kemungkinan apakah ia bisa tetap di Palace pada musim-musim berikutnya.

Liverpool sebelumnya menyatakan, Sakho hanya boleh tinggalkan Anfield, jika ada klub yang bersedia membayar sekitar 15 juta Poundsterling atau sekitar Rp249 Miliar. Akhirnya, Palace yang saat ini berada di zona merah setuju untuk gelontorkan transfer tersebut, walaupun Allardyce sebenarnya enggan.

Karir Sakho di Liverpool seakan dibekukan di musim ini sejak ia terkena kasus doping. Sikap Jurgen Klopp langsung berubah dan tak pernah lagi memainkannya. Sakho dipaksa bermain dan merumput bersama Tim U-23 the Reds.

Tapi, kini, Sakho mendapat kesempatan baru bersama Palace. Ia juga punya kemungkinan untuk punya klub baru pada akhir musim nanti.

 

Sebelumnya, Sakho juga dikabarkan jadi incaran klub Ligue 1, Olympique Marseille. Namun, dia menolaknya, dan membantah keras akan pulang kampung le Prancis karena alasan keluarga.