Man United Baru Saja Tolak Tawaran yang Pecahkan Rekor Dunia

Manchester United baru saja menolak tawaran sensasional yang pecahkan rekor dunia. Tawaran selangit itu datang dari Real Madrid yang tetap berambisi datangkan kiper Setan Merah, David De Gea, di musim panas mendatang.

Liga Inggris  - Man United Baru Saja Tolak Tawaran yang Pecahkan Rekor Dunia

Berita Transfer – David de Gea memang kembali dikaitkan dengan isu kepindahan ke Real Madrid selama beberapa bulan terakhir ini. Namun, sejauh ini, Manchester United bertekad untuk pertahankan pemain berusia 26 tahun itu.

Menurut laporan The Sun, Madrid semula yakin bisa datangkan De Gea dengan penuhi permintaan terakhir MU sebesar 60 Juta Poundsterling pada United. Tapi, ternyata, tawaran itu langsung ditolak Setan Merah.

Meski demikian, kabarnya, Madrid tak akan patah semangat untuk terus dekati kiper Timnas Spanyol itu. Skuad asuhan Zinedine Zidane itu bahkan diberitakan siap untuk naikkan lagi tawarannya untuk De Gea di awal pekan depan.

Sampai saat ini, manajer MU Jose Mourinho terus bersikeras pertahankan De Gea dan tak akan melepas kiper tersebut begitu saja. Meski demikian, Mourinho kabarnya sudah punya daftar kiper baru, untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan terkait hengkangnya De Gea ke Madrid. Kabarnya, Mourinho pertimbangkan Jan Oblak dan Gianluigi Donnarumma untuk gantikan De Gea. Bahkan kiper buangan Manchester City, Joe Hart, juga sempat dikaitkan dengan Mourinho.

Sebelumnya diberitakabn, presiden Real Madrid, Florentino Perez, mengaku sudah katakan pada Jose Mourinho bahwa mereka tak mau membayar lebih dari 44 Juta Poundsterling untuk David de Gea.

Menurut laporan media Spanyol, Diario Gol, United meminta 60 Juta Pounds untuk kiper berusia 26 tahun itu, yang dibeli MU dari Atletico Madrid pada tahun 2011 tersebut. Saat itu, Setan Merah datangkan De Gea dengan transfer 20 Juta Pounds pada tahun 2011, sebagai pengganti Edwin van der Sar.

United hampir kehilangan De Gea dua musim lalu. Saat itu, De Gea pun hampir pindah ke Real Madrid, namun gagal karena keterlambatan administrasi. Saat ini, kontrak De Gea yang ditekennya pada 2015 lalu tinggal tersisa 12 bulan lagi, dan membuat klub itu rentan kehilangan kipernya tersebut.

Diperkirakan MU akan segera lakukan pembicaraan untuk memperpanjang kontrak pemainnya tersebut. Walaupun Jose Mourinho memilih mainkan Sergio Romero di final Liga Europa melawan Ajax yang baru lalu, namun dipastikan MU tak akan menjual De Gea.

LEAVE A REPLY