Man United Berniat Lepas Zlatan Ibrahimovic

Manchester United diperkirakan tak akan tawari kontrak baru untuk striker Zlatan Ibrahimovic, saat deal pemain asal Swedia ini berakhir 30 Juni mendatang. Loh kok?

Zlatan Ibrahimovic - Liga Europa
Zlatan Ibrahimovic - Liga Europa

Berita Liga Inggris –┬áZlatan Ibrahimovic hanya setujui kontrak satu tahun di awal musim lalu, dan kontrak itu akan berakhir pada 30 Juni nanti. Manchester United semula akan ajukan tawaran baru, di samping Ibra yang juga ingin bertahan setelah MU kembali ke Liga Champions musim depan. Namun, kini malah terdengar kabar sebaliknya.

Dalam kontraknya d awal musim lalu, pemain berusia 35 tahun itu memang punya opsi perpanjangan kontrak satu tahun lagi. Tapi, perpanjangan itu kabarnya tak akan dilakukan MU, karena Ibra yang saat ini alami cedera parah dan harus absen sampai tahun depan.

Mantan bek Inggris, John Terry, akan menjadi salah satu pemain papan atas yang dilepas dengan status bebas transfer pada musim panas ini, setelah ia hengkang dari Chelsea. Sementara Manchester City juga sudah mengkonfirmasi kiper Willy Caballero. Begitu juga winger Jesus Navas, serta bek Gael Clichy dan Bacary Sagna.

Sementara gelandang Joey Barton juga tengah mencari klub baru setelah ia dibebastugaskan dari Burnley, walau ia tengah jalani larangan bermain selama 18 bulan akibat melanggar aturan bertaruh.

Pada musim lalu, Ibrahimovic tampil dalam 46 pertandingan di semua kompetisi. Ia menyumbang 28 gol, dan membantu tim Jose Mourinho meraih trofi Community Shield, Piala Liga dan Liga Europa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here