Man United Bikin Arsenal Kehilangan Buruannya

702

Striker Olympique Lyon, Alexandre Lacazette, dikabarkan sangat antusias bergabung dengan Manchester United. Tentunya, ini akan hentikan usaha Arsenal untuk dapatkan jasanya di musim panas kali ini.

Liga Inggris  - Man United Bikin Arsenal Kehilangan Buruannya

Berita Transfer – Pemain asal Prancis itu, Alexandre Lacazette, sebelumnya akan hengkang ke Atletico Madrid. Tapi, hal ini gagal karena klub LaLiga itu harus jalani sanksi embargo pemain sampai Januari 2018 mendatang. Pemain itupun tergiur tawaran Manchester United, dan abaikan minat Arsenal padanya.

Dengan keputusan itu berarti Lacazette sekarang punya pilihan pindah ke Old Trafford, dan alihkan niat Setan Merah untuk datangkan Antoine Griezmann yang mengaku tak mau tinggalkan Atletico. Sedangkan Arsenal, diperkirakan ikut memburu Lacazette mengingat pemain itu tak akan mungkin gabung Atletico sekarang ini. Ironisnya, menurut¬†L’Equipe, pemain¬†Prancis itu lebih suka gabung United ketimbang Arsenal.

Padahal, United finish di bawah Arsenal di Liga Premier musim ini. Tapi, kemenangan MU atas Ajax di final Liga Europa yang baru lalu, membuat skuad Jose Mourinho itu akan bertarung di Liga Champions musim depan, bahkan dimulai dari babak penyisihan grup.

Jose Mourinho sendiri dikabarkan sangat ingin memboyong seorang pemain depan lagi, setelah Zlatan Ibrahimovic harus absen hingga tahun depan akibat cedera ligamen lutut serius yang dialaminya. Tentu saja, Mourinho menilai Lacazette cocok dengan kebutuhan MU. Apalagi, ia tercatat telah mencetak 36 gol dalam 44 penampilannya untuk Lyon di musim yang baru berlalu.

Saat ini, Arsenal telah ajukan tawaran sebesar 87 juta Poundsterling untuk pemain muda AS Monaco, Kylian Mbappe – yang juga rekan Lacazette di Timnas Prancis. Sayangnya tawaran itu ditolak di tengah pekan ini, dan Wenger sangat ingin datangkan pemain baru di musim panas tahun ini.

Dewan Arsenal berikan dana transfer sekitar 140 juta Pounds untuk dihabiskan Wenger, setelah pelatih itu teken kontrak baru dua tahun. Wenger kabarnya juga akan datangkan bek Schalke, Sead Kolasinac, yang diharapkan akan menjadi rekrutmen pertama jelang musim 2017/18.

Untuk datangkan Lacazette, Arsenal diperkirakan akan habiskan dana hingga 50 juta Pounds, dan itu akan pecahkan rekor transfer The Gunners yang selama ini dipegang Mesut Ozil. Gelandang asal Jerman itu datang dengan banderol 42,5 juta Pounds dari Real Madrid.

LEAVE A REPLY