Man United Bisa Bernafas Lega Soal David de Gea

Manchester United kini bisa bernafas lega. Pasalnya, kiper nomor satunya, David de Gea, tak memaksa MU untuk mentransfernya ke Real Madrid yang belakangan dikabarkan kembali membidiknya.

Berita Transfer – Presiden Real Madrid, Florentino Perez, sudah mengatakan pada pelatih Manchester United, Jose Mourinho, bahwa mereka tak mau membayar lebih dari 44 Juta Poundsterling untuk David de Gea.

Menurut laporan media Spanyol, Diario Gol, United meminta 60 Juta Pounds untuk kiper berusia 26 tahun itu, yang dibeli MU dari Atletico Madrid pada tahun 2011 tersebut. Saat itu, Setan Merah datangkan De Gea dengan transfer 20 Juta Pounds pada tahun 2011, sebagai pengganti Edwin van der Sar.

Namun, menurut laporan media itu pula, Madrid tak mau keluar dari estimasi belanja mereka di musim panas mendatang. Beruntung bagi MU, De Gea pun tak pernah memaksa untuk pindah dan MU yakin dia sekarang sudah cukup senang bermain di Old Trafford. Apalagi, musim depan, MU akan berlaga di Liga Champions.

United hampir kehilangan De Gea dua musim lalu. Saat itu, De Gea pun hampir pindah ke Real Madrid, namun gagal karena keterlambatan administrasi.

Saat ini, kontrak De Gea yang ditekennya pada 2015 lalu tinggal tersisa 12 bulan lagi, dan membuat klub itu rentan kehilangan kipernya tersebut.

Diperkirakan MU akan segera lakukan pembicaraan untuk memperpanjang kontrak pemainnya tersebut. Walaupun Jose Mourinho memilih mainkan Sergio Romero di final Liga Europa melawan Ajax yang baru lalu, namun dipastikan MU tak akan menjual De Gea.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here