Man United Ingin Eks Bek Barcelona Ini Dampingi Victor Lindelof

Manchester United mengontak Borussia Dortmund terkait mantan bek Barcelona yang satu ini, Marc Bartra.

Liga Inggris  - Man United Ingin Eks Bek Barcelona Ini Dampingi Victor Lindelof

Manajer Manchester United, Jose Mourinho, kabarnya ingin datangkan satu bek lagi menyusul kedatangan Victor Lindelof. Pilihannya pun jatuh pada bek Borussia Dortmund yang juga mantan pemain Barcelona, Marc Bartra.

Kabar Marc Bartra sempat mengemuka setelah ia alami patah pergelangan tangan di musim lalu, usai insiden ledakan bom yang menimpa bus rombongan Borussia Dortmund. Namun, Bartra diberitakan sudah pulih dan ikut membawa Dortmund menangkan Piala Jerman musim lalu.

Kini, United diberitakan telah tanyakan ketersediaan Bartra di bursa transfer. Satu-satunya penandatanganan Jose Mourinho di musim panas ini, adalah bek tengah Victor Lindelof dari Benfica.

Namun, tampaknya, Mourinho ingin lebih memperkuat lini belakangnya, karena Marcos Rojo masih harus habiskan sisa tahun 2017 ini di ruang perawatan akibat cedera lutut serius yang dialaminya. Jurnalis asal Catalan, Gerard Romero, melaporkan United telah mengontak Borussia Dortmund untuk tanyakan situasi Bartra.

Bartra memang awali karirnya bersama Barcelona pada tahun 2010 lalu, dan menjadi salah satu pemain tim inti yang tampil secara reguler di musim 2013/14 lalu. Dia ikut mencetak gol di final Copa del Rey melawan Real Madrid di musim itu, sebelum akhirnya Barca dikandaskan El Real lewat gol Gareth Bale.

Di musim 2014/15, Bartra tampil dalam 25 pertandingan di semua kompetisi, dan jadi pemain pengganti yang tak dimainkan di final Liga Champions melawan Juventus yang akhirnya dimenangkan Barca. Di musim itu pula, raksasa Catalan tersebut berhasil menangkan treble untuk ke dua kalinya.

Bartra kemudian habiskan satu musim lagi di Camp Nou, sebelum akhirnya pindah ke Dortmund. Sayangnya, cedera membuat Bartra hanya tampil dalam 14 pertandingan di musim perdananya di Bundesliga.

LEAVE A REPLY