Man United Harusnya Tak Buang Zlatan Ibrahimovic

Banyak pihak yang menyayangkan sikap Jose Mourinho dan Manchester United yang akhirnya tak memperpanjang kontrak Zlatan Ibrahimovic.

Liga Inggris  - Man United Harusnya Tak Buang Zlatan Ibrahimovic

Manchester United pun diberitakan, tak seharusnya mereka melepas Zlatan Ibrahimovic, walaupun saat ini pemain asal Swedia tersebut tengah dalam kondisi cedera.

Alasannya, MU akan selalu bisa memegang komitmen Ibrahimovic pada klub tersebut, selama ia terikat kontrak yang jelas. Walau absen dalam 10 pertandingan terakhir musim lalu, mantan penyerang PSG itu tampil sebagai pencetak gol terbanyak bagi MU di musim lalu dengan 28 gol. Selama membela MU, Ibra hanya miskin gol dalam enam pertandingan saja, yang dilakoninya di antara bulan Oktober dan November.

Selain itu, ada perbedaan mencolok yang diberikan penyerang jangkung tersebut selama ia berada di Old Trafford. Ibra ikut membawa MU menangkan trofi Community Shield dan Piala EFL (Piala Liga). Ia juga ikut membantu hingga MU merambah final Liga Europa, walau ia sempat cedera dalam pertandingan di ajang ini.

Setelah absen pada pencapaian terbesar Jose Mourinho saat ia menangkan treble bersama Inter Milan, menurut MEN, pemain berusia 35 tahun itu tampak sangat berambisi untuk mengukir sejarah bersama United.

Dan, dengan gaji dan bonus ganjilnya yang cukup menggiurkan, tak ada keraguan bahwa Ibrahimovic akan membuktikan kemampuannya bersama MU. Apalagi, Ibra pula yang jadi sekutu terpenting Mourinho di musim perdananya di Old Trafford.

Bertindak sebagai tangan kanan di ruang ganti, Ibrahimovic tampaknya jadi pengingat mengenai apa yang mungkin terjadi di MU bersama Mourinho. Berkat Ibra, beberapa pemain MU tetap begitu dekat dengan manajer mereka, walau baru satu musim bersama.

LEAVE A REPLY